Sinergi Pemprov Sumsel dan Kejaksaan Tinggi Sumsel Tingkatkan Program Kesejahteraan Masyarakat Sinergi Pemprov Sumsel dan Kejaksaan Tinggi Sumsel Tingkatkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Advertisement

Advertisement

Sinergi Pemprov Sumsel dan Kejaksaan Tinggi Sumsel Tingkatkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Alfaisti134
, April 03, 2024
Last Updated 2024-04-03T02:43:25Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Palembang - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi sinergi antara Pemprov Sumsel dengan Kejaksaan Tinggi Sumsel dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan dalam acara Operasi Pasar Murah serta Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel dan peluncuran Program Adhyaksa Peduli Anak Umang di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel, Jakabaring, Palembang, Sumsel, pada Selasa, 2/4, ini merupakan bagian dari safari Ramadhan dan upaya penanganan inflasi. Dalam sambutannya, Fatoni mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat, termasuk Forkopimda, instansi vertikal, BUMN/BUMD, serta seluruh jajaran Pemprov Sumsel hingga tingkat Kabupaten/Kota.


Fatoni menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan serentak seperti Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pasar Murah Serentak, serta program-program lainnya seperti Gerakan Pembangunan Sanitasi, Penanganan Stunting, Bedah Rumah, hingga Penanganan Inflasi. Menurutnya, kolaborasi ini membantu memfokuskan dan mengarahkan upaya-upaya pembangunan secara lebih efektif.

Salah satu program yang mendapat apresiasi khusus dari Fatoni adalah Program Adhyaksa Peduli Anak Umang yang digagas oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel. Program ini dianggap sangat bermanfaat karena membantu lebih dari 30 ribu anak-anak di Sumsel mendapatkan identitas, fasilitas kesehatan, akses pendidikan, dan perlindungan sosial lainnya.

Yulianto, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, juga menegaskan pentingnya dukungan dari semua pihak, termasuk Forkopimda, dalam menangani inflasi dan mendukung berbagai program kesejahteraan masyarakat. Dia juga menyoroti pentingnya Program Adhyaksa Peduli Anak Umang sebagai upaya nyata dalam mengatasi kemiskinan ekstrem dan memastikan setiap anak mendapatkan hak-haknya.

Dengan hadirnya berbagai program ini, diharapkan Sumsel dapat terus mempercepat pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dengan memastikan anak-anak yang sehat dan terdidik dapat menjadi bagian yang aktif dalam masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sumsel Yessi Yulianto, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, para Kajari se-Sumsel, serta para Kepala OPD Sumsel lainnya, menunjukkan komitmen bersama untuk memajukan Sumsel ke arah yang lebih baik dan makmur. eFHa. 

TrendingMore