Sertijab Danlanud, Bupati Purbalingga Dukung Pengembangan Paralayang di Gunung Lompong Karangreja Sertijab Danlanud, Bupati Purbalingga Dukung Pengembangan Paralayang di Gunung Lompong Karangreja

Advertisement

Advertisement

Sertijab Danlanud, Bupati Purbalingga Dukung Pengembangan Paralayang di Gunung Lompong Karangreja

Alfaisti134
, April 19, 2024
Last Updated 2024-04-19T15:16:28Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan MHan telah secara resmi ditetapkan sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Jenderal Besar (JB) Soedirman, menggantikan Mayor Pnb Sekti Ambarwaty. Dalam acara Lepas Sambut Komandan Lanud JB Soedirman yang berlangsung di Pendopo Dipokusumo, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menyampaikan harapannya agar pejabat baru tersebut dapat melanjutkan upaya untuk menghidupkan kembali olahraga paralayang di Gunung Lompong, Kecamatan Karangreja. Jum'at, 19/4.

Gunung Lompong telah lama dijadikan spot olahraga paralayang oleh Danlanud sebelumnya, namun belum sepenuhnya dimanfaatkan karena kepemilikan lahan oleh PT Telkom. Bupati Pratiwi menyatakan keyakinannya bahwa di bawah kepemimpinan Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, potensi paralayang di Gunung Lompong dapat diaktifkan kembali.


Beliau juga menekankan bahwa suksesnya olahraga paralayang di Gunung Lompong akan menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi Purbalingga, serta berharap hal tersebut dapat terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Bupati Pratiwi juga menyambut baik kedatangan Danlanud yang baru dan mengajak untuk terus bersinergi dalam mencari solusi untuk operasionalisasi Bandara JB Soedirman. Beliau juga berharap keberadaan Infrastruktur Komunikasi dan Navigasi (IKN) dapat menjadi solusi untuk penerbangan komersil dari Bandara JB Soedirman ke IKN.


Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan MHan, pejabat baru Danlanud JB Soedirman, menyatakan harapannya agar sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Lanud JB Soedirman dapat semakin ditingkatkan dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Sementara itu, Mayor Pnb Sekti Ambarwaty, pejabat lama Danlanud JB Soedirman, mengucapkan terima kasih kepada bupati atas dukungannya yang telah membantu Klinik Lanud JB Soedirman mendapatkan akreditasi Paripurna. Sekti Ambarwaty akan melanjutkan tugasnya sebagai Dosen/Instruktur Golongan V di Akademi Angkatan Udara (AAU).

Pergantian kepemimpinan ini diharapkan membawa kemajuan dalam pengembangan olahraga paralayang dan kerja sama yang lebih erat antara Pemerintah Daerah dan Lanud JB Soedirman. eFHa. 

TrendingMore