Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Truk: Polres Purbalingga Ungkap Peristiwa Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Truk: Polres Purbalingga Ungkap Peristiwa

Advertisement

Advertisement

Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Truk: Polres Purbalingga Ungkap Peristiwa

Alfaisti134
, April 23, 2024
Last Updated 2024-04-23T10:46:55Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan sopir truk di jembatan Sungai Serayu Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, pada Selasa sore, 23/4. Dalam rekonstruksi tersebut, empat tersangka memperagakan proses pembunuhan sesuai dengan peran masing-masing, termasuk adegan penyeretan korban dari jembatan ke Sungai Serayu.

AKP Aris Setiyanto, Kasat Reskrim Polres Purbalingga, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang peristiwa yang terjadi, untuk kelengkapan proses penyelidikan. Lebih dari 40 adegan digambarkan untuk mengilustrasikan tindakan yang dilakukan oleh para pelaku.


Rekonstruksi dilakukan secara langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP), yaitu Jembatan Sungai Serayu, guna memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang kronologi peristiwa. Selain itu, beberapa lokasi lain juga digambarkan, termasuk saat pelaku membawa korban ke hotel dan menabrak mundur korban dengan truk.

Sebelumnya, Polres Purbalingga telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan sopir truk bernama Okta Novan Dwi, yang berasal dari Desa Pagergunung, Kabupaten Kendal. Korban ditemukan di Sungai Serayu, Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, pada Minggu, 18/2. 

Empat tersangka yang terlibat dalam pembunuhan tersebut berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Purbalingga dengan bantuan Tim Jatanras Polda Jateng pada Selasa, 20/2. Tersangka-tersangka tersebut antara lain P, AB, KSA, dan AT, yang saat ini tengah menjalani proses hukum lebih lanjut.

TrendingMore