Pemkab Purbalingga Beri Dukungan Pembangunan Alun-alun Karanganyar Sumringah Pemkab Purbalingga Beri Dukungan Pembangunan Alun-alun Karanganyar Sumringah

Advertisement

Advertisement

Pemkab Purbalingga Beri Dukungan Pembangunan Alun-alun Karanganyar Sumringah

Alfaisti134
, April 23, 2024
Last Updated 2024-04-23T07:20:46Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Rombongan pejabat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mengunjungi Kecamatan Karanganyar untuk mengikuti acara Halal Bihalal bersama masyarakat setempat. Dipimpin oleh Wakil Bupati H Sudono, rombongan tersebut diberi apresiasi karena telah memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan Alun-alun Karanganyar Sumringah di Desa Karanganyar. Selasa, 23/4.

Camat Karanganyar, Sri Puji Artati, menyatakan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga atas kontribusi mereka dalam mewujudkan program pembangunan di Karanganyar melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK), salah satunya adalah pembangunan Alun-alun Karanganyar Sumringah.


Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya, tempat tersebut hanya merupakan lapangan biasa, namun kini telah mengalami penataan yang mencakup pelebaran jalan, pembuatan trotoar, pavingisasi area parkir, hingga pembangunan gapura.

Wakil Bupati Purbalingga, H Sudono, menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan daerah. Ia juga meminta agar dinas teknis terkait memfasilitasi beberapa kebutuhan masyarakat, seperti penerangan di sekitar masjid-masjid dan perbaikan jalan menuju Balai Desa.

Sekretaris Desa Karanganyar, Masroh, mengungkapkan bahwa pembangunan Alun-alun Karanganyar Sumringah masih dalam tahap penataan, dengan estimasi anggaran sekitar Rp 1 miliar. Dana tersebut sebagian berasal dari Dana Desa sekitar Rp 400 juta dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp 185 juta yang telah digunakan sejak tahun 2019. eFHa. 

TrendingMore