Ksatria Tombak Sakti Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kampung Amyu Papua Ksatria Tombak Sakti Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kampung Amyu Papua

Advertisement

Advertisement

Ksatria Tombak Sakti Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kampung Amyu Papua

Alfaisti134
, April 23, 2024
Last Updated 2024-04-23T07:08:28Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Keerom - Pada Selasa, 23/4, Ksatria Satgas Yonif 122/TS Pos Koki B Pitewi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Keerom, Provinsi Papua.

Pelayanan kesehatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian dan bakti kepada masyarakat Papua untuk membantu mengatasi masalah kesehatan di wilayah perbatasan RI-PNG, seperti yang diungkapkan oleh Sertu Julius Simalango, Batih Kipur B Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS.


Personel yang dipimpin oleh Sertu Julius Simalango segera memeriksa masyarakat yang datang dengan keluhan kesehatan dan memberikan obat-obatan yang dibutuhkan. Serda Yan Fathur Rahman sebagai Bakes Kipur B dan Pratu Julianto Sitompul Takes Pos Koki B Pitewi juga turut serta dalam memberikan pelayanan ini dengan sigap.

Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, menegaskan bahwa selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti juga memiliki tanggung jawab untuk melayani dan membantu masyarakat setempat. Inisiatif ini merupakan bagian dari tugas tambahan yang diemban oleh seluruh prajurit.


Reaksi positif pun datang dari masyarakat Kampung Amyu, yang merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 122/TS atas pelayanan kesehatan gratis yang diberikan. Salah satu warga, Silas Kuntuy, menyatakan kegembiraannya karena bantuan tersebut sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, seperti dirinya yang sedang mengalami masalah kesehatan.

Inisiatif seperti ini tidak hanya menunjukkan komitmen Satgas Yonif 122/TS dalam menjalankan tugasnya, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan. eFHa. 

TrendingMore