Pemkab Bojonegoro Apresiasi Desa Pajeng sebagai Nominator Lomba Gotong Royong Terbaik Provinsi Jawa Timur 2024 Pemkab Bojonegoro Apresiasi Desa Pajeng sebagai Nominator Lomba Gotong Royong Terbaik Provinsi Jawa Timur 2024

Advertisement

Advertisement

Pemkab Bojonegoro Apresiasi Desa Pajeng sebagai Nominator Lomba Gotong Royong Terbaik Provinsi Jawa Timur 2024

Alfaisti134
, April 25, 2024
Last Updated 2024-04-25T11:45:46Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan hangat menyambut kedatangan Tim Penilai Lapang Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Provinsi Jawa Timur Tahun 2024. Acara penyambutan tersebut dipimpin oleh Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Nurul Azizah, didampingi oleh Asisten I Setda serta jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Kamis, 25/4.

Desa Pajeng, yang terletak di Kecamatan Godang, Kabupaten Bojonegoro, telah dipilih sebagai nominator dalam Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Provinsi Jawa Timur 2024, yang merupakan bagian dari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI.


Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, menyampaikan rasa terima kasih atas program yang telah dilaksanakan oleh provinsi dan menyatakan bahwa terpilihnya Desa Pajeng sebagai nominator merupakan sebuah apresiasi dari tim penilai.

Nurul Azizah juga mengajak semua pihak untuk terus semangat beraktivitas, karena semangat tersebut akan mempengaruhi kehidupan serta menjadi awal dari perjuangan dan pergerakan. Kedatangan tim penilai diharapkan dapat menjadi penyemangat dan simbol penghargaan bagi Desa Pajeng.

Ketua Tim Penilai, Tri Yuwono, yang juga merupakan Kabid Kemasyarakatan Desa Dinas PMD Provinsi Jawa Timur, menjelaskan bahwa tugas tim penilai adalah menjaga tata nilai tradisi tentang gotong-royong, sesuai dengan Permendagri Nomor 42 Tahun 2005. Ia berharap Desa Pajeng dapat menjadi pionir dalam mendorong semangat gotong-royong di Kabupaten Bojonegoro.

Tri Yuwono juga menekankan pentingnya sinergi dari berbagai pihak dalam mendukung keberhasilan lomba BBGRM, karena tantangannya sangat berat. Ia berharap Desa Pajeng dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Bojonegoro.

Dengan semangat gotong-royong yang kuat, Desa Pajeng diharapkan dapat memajukan budaya gotong-royong di Kabupaten Bojonegoro dan menjadi contoh yang inspiratif bagi daerah lain di Indonesia.

Sumber: Redho, editor: eFHa. 

TrendingMore