Ksatria Buaya Putih Berikan Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan Cegah Stunting di Papua Ksatria Buaya Putih Berikan Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan Cegah Stunting di Papua

Advertisement

Advertisement

Ksatria Buaya Putih Berikan Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan Cegah Stunting di Papua

Alfaisti134
, April 17, 2024
Last Updated 2024-04-17T11:36:15Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Puncak Papua - Personel Pos Sinak Satgas Yonif 323/BP di bawah pimpinan Letda CKM drg. Kharist telah melaksanakan penyuluhan stunting dan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Sinak di Puskesmas Sinak, Puncak, Papua, pada Rabu, 17/4.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mencegah dan mengurangi angka keterlambatan pertumbuhan anak akibat masalah gizi (stunting) di wilayah tersebut. Letda CKM dr Kharis menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari program teritorial yang akan dilakukan secara bertahap oleh Satgas Yonif 323/BP. Mereka telah melakukan pendataan jumlah anak dan ibu hamil di wilayah pelayanan Puskesmas Sinak serta melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak-anak.


Dansatgas Yonif 323/BP, Letkol Inf Tri Wiratno, menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan ibu dan anak-anak di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak. Kegiatan tersebut mencakup pemeriksaan kesehatan anak, penimbangan bayi dan anak-anak, pengukuran lingkar kepala, dan pengukuran tinggi badan.

"Dengan kerjasama antara ibu, aparat setempat seperti dinas kesehatan, dan Satgas, kami berharap pertumbuhan dan perkembangan anak bisa sesuai dengan harapan kita bersama," ujar Dansatgas Wiratno, menutup penjelasannya. Pen Yonif 323/BP.

TrendingMore