Khitan Gratis dr. H Tangguh Budi Prasetyo: Momen Berharga bagi Khilal Muhammad dan Keluarga Khitan Gratis dr. H Tangguh Budi Prasetyo: Momen Berharga bagi Khilal Muhammad dan Keluarga

Advertisement

Advertisement

Khitan Gratis dr. H Tangguh Budi Prasetyo: Momen Berharga bagi Khilal Muhammad dan Keluarga

Alfaisti134
, April 16, 2024
Last Updated 2024-04-16T03:20:53Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purwokerto - Khilal Muhammad, seorang siswa kelas III MI Ma'arif NU 01 Pangebatan, melangkah dengan semangat ke tempat praktek dr. H. Tangguh Budi Prasetyo. Didampingi oleh ibunya, Dewi Rahayu, serta beberapa tokoh penting dari madrasah tempatnya belajar, Khilal menjalani proses khitan dengan gagah dan tanpa ada tangisan maupun rintihan. Senin sore, 15/4.

Menurut Dewi Rahayu, ibunda Khilal, keinginan untuk melakukan khitan sudah lama ada, namun keluarganya belum mampu membiayainya. Ungkapan keinginan dari Khilal menjadi kenyataan berkat layanan khitan gratis yang disediakan oleh dr. H. Tangguh Budi Prasetyo.


dr. H. Tangguh Budi Prasetyo, selaku Penanggung Jawab dan pemilik tempat praktek, menjelaskan bahwa layanan khitan gratis telah menjadi program reguler yang dilayani setiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu. Program ini tidak hanya ditujukan bagi keluarga kurang mampu, tetapi juga untuk dhuafa, bahkan anak yatim piatu.

"Tujuannya adalah agar momen sekali seumur hidup menjadi kenangan yang baik, serta memberi kemudahan bagi penerima manfaat," jelas dr. H. Tangguh.

Proses mendapatkan layanan khitan gratis sangatlah mudah. Calon peserta hanya perlu datang untuk mendaftar dengan membawa fotokopi KK dan KTP orang tua, kemudian dilakukan screening kesehatan sebelumnya. Jika sudah dinyatakan sehat dan siap, proses khitan dapat dilakukan dengan cepat dan lancar.

Selain mendapatkan layanan khitan, penerima manfaat juga mendapatkan obat dan multivitamin setelah proses khitan selesai. Bagi individu, komunitas, atau perusahaan yang ingin turut serta dalam kebaikan ini, mereka dapat datang langsung ke tempat praktek atau menghubungi UPZ An Nur Purwokerto Barat.

Kepala Madrasah Nur Khasanah menyampaikan terima kasih atas kesempatan Khilal untuk menjalani khitan gratis. Dia berharap agar kebaikan yang dilakukan oleh dr. H. Tangguh dapat mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, dan kedepannya, semoga dapat terjalin kerjasama lebih lanjut agar lebih banyak lagi siswa dari kalangan kurang mampu atau yatim piatu dapat merasakan manfaat dari program khitan gratis ini. Djarmanto-YF2DOI. 

TrendingMore