Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Strategis TNI AD Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Strategis TNI AD

Advertisement

Advertisement

Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Strategis TNI AD

Alfaisti134
, April 20, 2024
Last Updated 2024-04-20T00:22:56Z
Advertisement


Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengambil peran kunci dalam serangkaian serah terima jabatan penting di lingkungan TNI AD pada Jum'at, 19/4. Salah satu momen penting adalah penyerahan jabatan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (Ka RSPAD) Gatot Soebroto dari Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp. THT-KL., Mars., yang akan memasuki masa purna tugas (pensiun). Selain itu, Kasad juga memimpin serah terima tujuh jabatan strategis lainnya di TNI AD.

Di antara serah terima jabatan tersebut adalah Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Yanuar Adil kepada Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., dan Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah kepada Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han). 

Selanjutnya, jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) diserahterimakan dari Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika kepada Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., dan seterusnya, hingga jabatan Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Darat (Kadisadaad) dari Brigjen TNI Hari Pahlawantoro kepada Kolonel Cpl Halomoan Rajagukguk, S.E.


Dalam kesempatan tersebut, Kasad mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kontribusi mereka, sambil mendorong para pejabat baru untuk mengembangkan inovasi demi kemajuan TNI AD. "Mudah-mudahan ke depannya kita bisa terus kompak. Saya selalu menyampaikan bahwa yang terpenting adalah teamwork dan komunikasi. Kalau dua hal ini bisa kita jalankan, saya yakin kita bisa berbuat banyak di Angkatan Darat," tegasnya.

Dengan pergantian kepemimpinan dan penyegaran jabatan strategis ini, TNI AD berharap dapat menghadapi berbagai tantangan dan tugas ke depan dengan lebih siap, meningkatkan kinerja dan profesionalitas prajurit dan satuan, serta terus membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah mereka. Dispen AD. 

TrendingMore