Babinsa Koptu Tamsyir Menjadi Penggerak Komsos Guna Mempererat Hubungan dengan Warga Babinsa Koptu Tamsyir Menjadi Penggerak Komsos Guna Mempererat Hubungan dengan Warga

Advertisement

Advertisement

Babinsa Koptu Tamsyir Menjadi Penggerak Komsos Guna Mempererat Hubungan dengan Warga

Alfaisti134
, April 25, 2024
Last Updated 2024-04-25T04:11:40Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Kutai Kartanegara - Pada Kamis, (25/4), Koptu Tamsyir dari Koramil 10/Muara Muntai, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan sejumlah warga di Desa Batuq, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar). Langkah ini diambil dalam upaya untuk mempererat hubungan kebersamaan dan membangun keakraban yang lebih dalam antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Tamsyir, salah satu anggota Babinsa, menjelaskan bahwa komsos merupakan salah satu langkah penting untuk meningkatkan kedekatan antara jajaran TNI sebagai aparatur kewilayahan dan warga. 


Dia menegaskan bahwa kehadiran Babinsa tidak hanya sebagai aparat keamanan, melainkan juga sebagai sahabat dan mitra masyarakat, yang menjadi pilar penting dalam membangun kebersamaan yang kokoh di wilayah tersebut.

Selain itu, Tamsyir mengatakan bahwa hubungan yang erat antara Babinsa dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam upaya pembangunan di tingkat desa. 

Dia berharap agar komsos bukan hanya menjadi kegiatan rutin dan sebatas interaksi verbal, melainkan juga menjadi wujud nyata sinergi antara TNI dan warga dalam membangun desa yang sejahtera, dengan memberikan manfaat langsung bagi warga sekitar.

Sumber: Pendim 0906/Kkr, editor: eFHa. 

TrendingMore