Yakes Telkom Resmi Luncurkan Program "YAKES GO GREEN" untuk Implementasi ESG Yakes Telkom Resmi Luncurkan Program "YAKES GO GREEN" untuk Implementasi ESG

Advertisement

Advertisement

Yakes Telkom Resmi Luncurkan Program "YAKES GO GREEN" untuk Implementasi ESG

Alfaisti134
, March 29, 2024
Last Updated 2024-03-29T11:45:18Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Bandung - Yakes Telkom memulai tahun 2024 dengan langkah berani menuju keberlanjutan melalui peluncuran program "YAKES GO GREEN", yang menjadi bagian integral dari strategi Environmental, Social, and Governance (ESG) perusahaan tersebut. Program ini, yang diresmikan dalam acara Strategic Leadership Briefing di Bandung, menandai komitmen Yakes Telkom untuk mengelola dan menerapkan prinsip ESG dengan fokus pada lingkungan. Jum'at, 29/3.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro, menekankan pentingnya implementasi ESG sebagai bagian dari upaya untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat, serta demi kepentingan bangsa dan negara. Dia juga menyoroti peran Yakes dalam mendukung visi pemerintah untuk mencapai target net-zero emisi pada tahun 2060.

Langkah pertama dari program "YAKES GO GREEN" adalah gerakan penanaman pohon, yang secara simbolis dilakukan di Klinik Yakes Gegerkalong, Bandung. Tindakan ini merupakan upaya untuk menegaskan komitmen Yakes Telkom dalam mengambil bagian dalam pelestarian lingkungan dan mendukung prinsip-prinsip ESG. Penanaman pohon tersebut juga disaksikan oleh para pimpinan Yakes Telkom serta Dewan Pengawas dari Yakes Telkom.

Selain penanaman pohon, program "YAKES GO GREEN" juga akan menghadirkan serangkaian kegiatan seperti Plant Swap, pengurangan sampah, dan edukasi mengenai daur ulang bahan organik. Priyo juga menegaskan bahwa program ini tidak hanya akan dilaksanakan di Bandung, tetapi juga akan melibatkan seluruh Yakes Regional di seluruh Indonesia.

Dengan peluncuran program "YAKES GO GREEN" ini, Yakes Telkom menegaskan komitmennya untuk menjadi agen perubahan dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan masyarakat, serta memperkuat posisinya sebagai bagian dari TelkomGroup yang peduli terhadap lingkungan. Program ini diharapkan dapat menginspirasi komunitas lainnya untuk turut serta dalam upaya menjaga keberlanjutan planet ini. eFHa. 

TrendingMore