TNI-Polri Amankan Ibadah Umat Kristiani di Boyolali TNI-Polri Amankan Ibadah Umat Kristiani di Boyolali

Advertisement

Advertisement

TNI-Polri Amankan Ibadah Umat Kristiani di Boyolali

Alfaisti134
, March 29, 2024
Last Updated 2024-03-29T05:52:03Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Boyolali - Dalam upaya memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang merayakan Ibadah wafatnya Yesus Kristus di Gereja Plaur Desa Kepoh, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, personel Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali, Serka Edi, bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas polsek setempat melakukan pengamanan pada Kamis malam, 28/3.

Ibadah peringatan Wafat Yesus Kristus kali ini dipimpin oleh Pdt Drs Petrus Sulistiyo dengan tema Menemukan Cinta di Kegelapan dan dihadiri oleh sekitar 70 jemaat.


Pengamanan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, tetapi juga sebagai upaya deteksi dini dan pencegahan terhadap potensi ancaman selama kegiatan ibadah.

Menurut Danramil 10/Sambi, kegiatan pengamanan melibatkan 4 personel, terdiri dari 2 personel Koramil 10/Sambi dan 2 personel dari Polsek Sambi.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa di gereja saat ibadah peringatan Wafat Yesus Kristus bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kristiani dalam menjalankan ibadahnya. Agus Kemplu. 

TrendingMore