Rakor MRP Se-Tanah Papua di Sorong Dorong Kerjasama Antar Anggota Rakor MRP Se-Tanah Papua di Sorong Dorong Kerjasama Antar Anggota

Advertisement

Advertisement

Rakor MRP Se-Tanah Papua di Sorong Dorong Kerjasama Antar Anggota

Alfaisti134
, March 29, 2024
Last Updated 2024-03-29T05:58:03Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Papua - Pada Kamis, 28/3, bertempat di Reylist Panorama Hotel, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, telah dilaksanakan rapat koordinasi Majelis Rakyat Papua (MRP) se-Tanah Papua selama satu hari penuh. Acara pembukaan rapat koordinasi dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk PJ Gubernur Papua Barat Daya, DPR Papua dan Provinsi Papua Barat, staf khusus kepresidenan RI, pimpinan MRP, perwakilan kepolisian, kejaksaan, serta Muspida Provinsi Papua Barat Daya.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Papua Barat Daya menekankan pentingnya kerjasama antara anggota MRP dalam menghadapi berbagai persoalan di Papua, dengan tetap mengacu pada undang-undang dan peraturan pemerintah yang berlaku. Ini merupakan langkah positif dalam memperkuat koordinasi antara MRP dan DPRD Papua serta Papua Barat.


Tanggapan dari ketua panitia kegiatan koordinasi MRP, Vincentius Paulinus Baru ST, M. URP, menyoroti keberhasilan acara ini yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai provinsi di Papua. Agenda rapat mencakup berbagai masalah, termasuk hak politik orang asli Papua dalam pemilihan kepala daerah, pemanfaatan pangan lokal untuk meningkatkan ekonomi, serta pelestarian budaya dan sumber daya alam.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan kerangka kerja yang sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan demikian, rapat koordinasi MRP ini merupakan langkah positif dalam memperkuat kerjasama antaranggota MRP untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. Jonta. 

TrendingMore