Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Korem 132/Tdl: Memperkuat Ketaqwaan dan Persatuan Umat Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Korem 132/Tdl: Memperkuat Ketaqwaan dan Persatuan Umat

Advertisement

Advertisement

Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Korem 132/Tdl: Memperkuat Ketaqwaan dan Persatuan Umat

Alfaisti134
, March 28, 2024
Last Updated 2024-03-28T13:47:16Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Palu - Korem 132/Tdl menggelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Al Aqsha Makorem 132/Tdl, Jl. Jenderal Sudirman, Besusu Barat, Kota Palu, Rabu, 27/3, dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat silaturahmi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan umat.

Kegiatan yang diawali setelah sholat lsya’ dan dilanjutkan dengan sholat Tarawih mengusung tema Tingkatkan ketaqwaan Pererat silaturahmi perkuat Persatuan dan Kesatuan, disampaikan oleh Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd.


Dalam sambutannya, disoroti pentingnya Nuzulul Qur’an sebagai tonggak awal turunnya Al-qur’an kepada Rasul Muhammad SAW, dan kegiatan ini menjadi momen berharga dalam pembinaan keagamaan, terutama dilaksanakan di bulan suci Ramadhan.

Tema yang diangkat sangat tepat, menekankan optimalisasi kegiatan ibadah untuk meningkatkan kesolehan pribadi dan sosial, termasuk shalat tarawih, infaq, sodaqoh, serta pembacaan dan pemahaman Al’quran.

Selain itu, dalam acara tersebut, Ustaz Dr. Hilall Mallaranging M.pd.I memberikan tausiyah yang menyoroti bagaimana Ramadan membawa berkah dan perubahan spiritual dalam diri seorang Muslim. Dia menekankan pentingnya keikhlasan dalam menjalani Ramadan serta mengatasi berbagai rintangan dengan kekuatan iman.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan jamaah, termasuk Para Kasi Korem 132/Tdl, Kaban Kesbangpol Sulteng, Para Dan/Kasat Disjan Jajaran Korem 132/Tdl, Ketua Persit beserta pengurus, serta masyarakat Masjid Al Aqsha.

Dengan harapan agar Ramadan ini memberikan berkah dan keberkahan bagi semua umat Muslim, serta semoga kita dapat bertemu dengan Ramadan berikutnya dalam keadaan yang lebih baik, acara Peringatan Malam Nuzulul Qur’an ini berhasil menjadi momen yang menginspirasi dan memperkuat hubungan keagamaan dan sosial di Palu. Penrem 132/Tdl.

TrendingMore