Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Beijing Automotive Group Memasuki Pasar Otomotif Indonesia Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Beijing Automotive Group Memasuki Pasar Otomotif Indonesia

Advertisement

Advertisement

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Beijing Automotive Group Memasuki Pasar Otomotif Indonesia

Alfaisti134
, March 28, 2024
Last Updated 2024-03-28T13:42:08Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Tangerang Selatan - Langkah masuknya Beijing Automotive Group (BAIC) melalui BAIC Internasional dalam pasar otomotif Indonesia mendapat dukungan penuh dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Kolaborasi antara BAIC dan PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI) akan membawa mobil bermerek BAIC ke tanah air.

"Dengan kesepakatan kontrak eksklusif antara PT JIO Distribusi Indonesia dan BAIC Internasional, penjualan kendaraan bermotor roda empat dengan merk BAIC akan segera dimulai di Indonesia," ungkap Bamsoet setelah menyaksikan penandatanganan kerjasama kontrak eksklusif di Tangerang Selatan, Kamis, 28/3.


Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti pendiri JHL Group, Jerry Hermawan Lo, CEO BAIC Internasional, Yang Nanhua, President Director PT. JDI, Johnatan Salim, serta Chief Operating Officer PT. JDI, Dhani Yahya.

Menjelang penetrasi pasar Indonesia, BAIC akan memasarkan dua model andalannya, yakni BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II, yang siap bersaing dalam kelas SUV yang diminati di Indonesia.

BAIC BJ-40 PLUS, sebuah SUV penggerak empat roda, memiliki desain gagah dan tangguh yang telah teruji di berbagai kejuaraan rally dunia, termasuk Paris-Dakkar. Sementara itu, BAIC X55-II adalah SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin canggih MAGIC-CORE yang dibangun atas kerjasama dengan META Engineering dari Jerman.

Bambang Soesatyo menjelaskan spesifikasi masing-masing model, dari mesin hingga transmisi, yang menunjukkan kualitas dan performa yang dihadirkan BAIC untuk konsumen Indonesia.

Dengan langkah ini, BAIC berharap dapat meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan produk-produk unggulannya, sementara Bambang Soesatyo yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif di Tanah Air. eFHa. 

TrendingMore