Bupati Purbalingga Serap Aspirasi Masyarakat Desa Sumampir Bupati Purbalingga Serap Aspirasi Masyarakat Desa Sumampir

Advertisement

Advertisement

Bupati Purbalingga Serap Aspirasi Masyarakat Desa Sumampir

Alfaisti134
, March 28, 2024
Last Updated 2024-03-28T13:06:01Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengadakan pertemuan dengan masyarakat Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, setelah sholat Ashar di Masjid Jami Darussalam pada Kamis, 28/3, Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah perbaikan dua ruas jalan di Dusun V Desa Sumampir.

Dua ruas jalan tersebut meliputi jalan penghubung Dukuh Tipar ke Igir Marong yang melintasi Desa Makam, serta jalan dari Dukuh Tipar ke Curug Kali Karang yang melintasi Desa Tanalum. Bupati Tiwi menginstruksikan Kepala DPUPR Purbalingga, Istanto Sugondo, untuk mengecek lokasi jalan tersebut setelah acara Ashar Keliling dan segera menindaklanjuti perbaikannya.


Selain itu, masyarakat juga mengusulkan pembangunan lapangan sepak bola. Bupati meminta Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) untuk mencatat usulan tersebut.

Di tengah pertemuan, bupati juga mengingatkan masyarakat Sumampir untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap beberapa kerawanan, termasuk Demam Berdarah Dengue (DBD). Ia mendorong agar warga aktif dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

"Bupati juga mengingatkan tentang kerawanan bencana alam, terutama tanah longsor pada musim hujan ini di wilayah Kecamatan Rembang. Warga diminta untuk waspada dan siaga saat hujan deras serta tanda-tanda potensi longsor," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Purbalingga juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Sumampir, termasuk uang tunai, genset, paket sembako, dan lain-lain. eFHa. 

TrendingMore