DWP Ditjen Dukcapil Kemendagri Giat Solidaritas dan Kepedulian Berkembang di Bulan Ramadhan DWP Ditjen Dukcapil Kemendagri Giat Solidaritas dan Kepedulian Berkembang di Bulan Ramadhan

Advertisement

Advertisement

DWP Ditjen Dukcapil Kemendagri Giat Solidaritas dan Kepedulian Berkembang di Bulan Ramadhan

Alfaisti134
, March 29, 2024
Last Updated 2024-03-29T11:25:47Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - Semangat solidaritas dan kepedulian terhadap sesama semakin berkembang di tengah umat Islam menjelang bulan suci Ramadhan. Praktik bersedekah dan memberi bantuan sosial menjadi fenomena yang semakin meningkat, memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat.

Pada acara Bakti Sosial Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Ditjen Dukcapil Kemendagri di Jakarta, Kamis, 28/3, Ketua Ibu Ika Oktaviana Teguh Setyabudi menyatakan pentingnya berbagi rezeki kepada yang membutuhkan sesuai dengan tema 'Ramadhan Berbagi Berkah untuk Kesejahteraan Bersama dan Persaudaraan'.

Sebanyak 77 paket sembako dan uang tunai disalurkan kepada berbagai kalangan, termasuk guru TK, anak yatim, pramubakti, tukang kebun, driver, dan petugas pengamanan. Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi bersama jajaran DWP secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut. 

Dirjen Dukcapil juga mengapresiasi penyelenggaraan acara ini serta berharap agar semangat kebaikan di bulan Ramadhan terus berlanjut dan dapat dikembangkan dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk vendor.

"Ini adalah untuk kebaikan bersama, terutama karena pahala di bulan Ramadhan berlipat. Semoga kita semua dapat membantu masyarakat dan sesama untuk menikmati hidup yang lebih baik," ujar Dirjen Teguh Setyabudi. eFHa. 

TrendingMore