Setiap hari, Dapur Dapangan Sat Brimob Polda Jateng Siapkan 4.000 Nasi untuk Korban Banjir di Demak Setiap hari, Dapur Dapangan Sat Brimob Polda Jateng Siapkan 4.000 Nasi untuk Korban Banjir di Demak

Advertisement

Advertisement

Setiap hari, Dapur Dapangan Sat Brimob Polda Jateng Siapkan 4.000 Nasi untuk Korban Banjir di Demak

Tim Redaksi
, February 13, 2024
Last Updated 2024-02-13T09:15:42Z
Advertisement


Demak – Sejumlah personel Sat Brimob Polda Jateng tampak serius menyiapkan makanan untuk para pengungsi bencana banjir di Posko Pengungsian SPBU Wonotingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dan di Posko Pengungsian Balai Desa Gajah Kec. Gajah Kab. Demak. Selasa (13/02/2024) pagi.

Terlihat sebuah dapur umum terpasang spanduk bertuliskan “ Dapur umum Sat Brimob Polda Jateng “, di situlah Team dari Batalyon B Sat Brimob Polda Jateng mendirikan dapur lapangan, tampak komandan team IPTU. Suwarto bersama beberapa personel Brimob sedang berjibaku mempersiapkan bumbu bumbu dapur, antara lain Cabe, bawang merah dan sejumlah sayuran untuk membuat menu sarapan pagi untuk para pengungsi.

" Kami Team Batalyon B Sat Brimob sejak beberapa hari lalu sudah disini mendirikan dapur lapangan guna pemenuhan kebutuhan pangan para warga pengungsi, dalam 1 team dapur lapangan terdiri dari sepuluh sampai lima belas personel yang khusus bertugas mempersiapkan menu makanan dan dalam sehari kami masak tiga kali dengan menu bervariasi antara lain nasi dengan lauk Telur, daging ayam dan juga tempe serta ada sayuran nya" tutur Iptu. Suwarto.

 “ Setidaknya ada 2.000 makanan siap saji setiap harinya kami buat dan di distribusikan kepada warga korban banjir, untuk menunya kita sudah pikirkan agar memenuhi gizi tentu sesuai dengan kemampuan dan tetap kami upayakan yang terbaik” imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu. Suwarto juga memastikan kebersihan dan gizi makanan di dapur lapangan, pihaknya juga bekerjasama dengan Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polres Demak.

" terkait dengan Gizi dan kebersihan makanan menjadi prioritas kami, kita bekerjasama dengan Tim dari Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polres Demak untuk melakukan pendampingan “ tutur Iptu. Suwarto.

Suasana sibuk juga terlihat pada team dari Batalyon A Sat Brimob Polda Jateng , mereka terlihat berada di sekitar dapur lapangan yang berbentuk Food truck yang terletak di Posko Pengungsian Balai Desa Gajah Kec. Gajah Kab. Demak. sebuah Truck Toyota Hino warna hitam yang di beri tulisan “ Posko tanggab bencana Sat Brimob Polda Jateng “ , siap beroperasi setiap hari memproduksi makanan siap saji untuk para pengungsi.

Ketika di hubungi, Komandan Team dapur lapangan Batalyon A Sat Brimob Polda Jateng Iptu. Duddy mengatakan bersama anggotanya sedang menyiapkan sajian makan siang.

“ untuk sementara ini kami memasak 2.000 makanan dalam sehari, kami akan maksimalkan lagi tergantung kebutuhan dan permintaan, kami sudah di perintahkan Komandan (Dansat Brimob Polda Jateng) untuk membantu kebutuhan para pengungsi “ kata Pungkas Iptu. Duddy

Untuk di ketahui Kombes Pol Noor Hudaya, beliau adalah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jateng yang di lantik pada bulan Januari 2024, Kombes Pol Noor Hudaya peduli dan berperan aktif dalam melaksanakan tugas tugas kemanusian membantu bencana banjir yang melanda kab. 

Demak dan Grobogan dengan mengirimkan Team SAR dan Team Dapur lapangan.
 
“ keberadaan Brimob di tempat tempat terjadinya bencana alam sebagai implementasi program Polda Jateng hadir, Kami selalu siap untuk melayani masyarakat kapanpun dan dalam situasi apapun di butuhkan “ tegas. Kombes Pol Noor Hudaya

(ewr)

TrendingMore