Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Kodim 0808/Blitar Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Kodim 0808/Blitar Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

Advertisement

Advertisement

Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Kodim 0808/Blitar Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

Tim Redaksi
, February 13, 2024
Last Updated 2024-02-13T10:48:51Z
Advertisement


Blitar - Kodim 0808/Blitar menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2024 M, yang diikuti oleh anggota Kodim 0808 baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, bertempat di Aula Shodancho Soeprijadi Jl. A. Yani No. 06 Kel/Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Selasa (13/2/2024).

Peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 1445 H / 2024 M, dengan tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra' Mi'raj Dan Pengalaman Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalisasi”.

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kali ini, Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Joni Morwantoto, S.H., mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS, agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri, guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. "Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini, juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri dalam mengaktualisasikan nilai-nilai agama untuk menteladani Nabi Muhammad SAW guna menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi. "ujarnya.

Sementara itu Ustadz Eko Prasetyo Budi dalam ceramahnya menjelaskan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan sejarah dan peristiwa luar biasa dalam kehidupan umat Islam.

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Agung Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ke-7 untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT, tuturnya.

Menurutnya, sebagai umat lslam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. "Karena semua itu semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT" pungkasnya. 

(Dim0808)

TrendingMore