Prima TNI : Pos Mayuberi Satgas TNI 300 Siliwangi Makan Bersama Masyarakat di Kabupaten Puncak Ilaga, Papua, Prima TNI : Pos Mayuberi Satgas TNI 300 Siliwangi Makan Bersama Masyarakat di Kabupaten Puncak Ilaga, Papua,

Advertisement

Advertisement

Prima TNI : Pos Mayuberi Satgas TNI 300 Siliwangi Makan Bersama Masyarakat di Kabupaten Puncak Ilaga, Papua,

Tim Redaksi
, December 22, 2023
Last Updated 2023-12-22T03:57:50Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Ilaga Papua - Dalam rangka mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah Papua, Pos Mayuberi Satgas TNI 300 Siliwangi menggelar kegiatan makan bersama dengan masyarakat di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Jum'at ( 22-12-2023 ). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Danpos Mayuberi Lettu Inf Yusuf, Kepala Kampung Mayuberi Yosep Murib, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Danpos Mayuberi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat di Papua. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua, serta mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Kami dari TNI hadir di sini untuk membantu dan melindungi masyarakat. Kami tidak ada maksud lain selain untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Kami juga menghargai adat dan budaya masyarakat Papua, dan kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Papua yang damai, sejahtera, dan maju," ujar Danpos Mayuberi.

Sementara itu, Kepala Kampung Mayuberi mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah mengadakan kegiatan makan bersama dengan masyarakat. 

Ia mengapresiasi kepedulian dan perhatian TNI terhadap masyarakat Papua, khususnya di Kampung Mayuberi. Ia juga berharap agar hubungan baik antara TNI dan masyarakat dapat terus terjaga dan ditingkatkan.

"Kami sangat senang dan bersyukur bisa makan bersama dengan bapak-bapak TNI. Kami merasa dihargai dan dihormati sebagai bagian dari NKRI. Kami juga mendukung sepenuhnya tugas dan tanggung jawab TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua. Kami berharap agar TNI dan masyarakat dapat selalu bersatu dan kompak dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tutur Kepala Kampung Mayuberi.

Acara makan bersama ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. TNI dan masyarakat saling berbincang dan bercanda, serta saling bertukar informasi dan pengalaman. 

TNI juga memberikan bantuan berupa sembako dan alat tulis kepada masyarakat, serta menghibur mereka dengan menyanyikan lagu-lagu daerah dan nasional.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, yang merasa senang dan bangga dengan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka. 

Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sebagai bentuk komunikasi dan interaksi sosial antara TNI dan masyarakat di Papua.

TrendingMore