Melalui Kegiatan P5 Babinsa Koba Harapkan Siswa Dapat Menjadi Profil Pelajar Pancasila Melalui Kegiatan P5 Babinsa Koba Harapkan Siswa Dapat Menjadi Profil Pelajar Pancasila

Advertisement

Advertisement

Melalui Kegiatan P5 Babinsa Koba Harapkan Siswa Dapat Menjadi Profil Pelajar Pancasila

Tim Redaksi
, December 22, 2023
Last Updated 2023-12-22T06:08:06Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Kutai Kartanegara – Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Yuwono hadiri gelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila (p5) yang di selenggarakan oleh SMAN 2 Kota Bangun yang berada di jalan poros Koba 3 Desa Koba 3 Kecamatan Kota Bangun Darat, Jum'at (22/12/2023).

Dalam acara gelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila (p5) tersebut juga di tampilkan kuliner daerah yang buat oleh para siswa serta siswi sman 2 dan tarian daerah sebagai bentuk pelestarian kesenian maupun makanan tradisional daerah yang jarang di jumpai saat ini di karenakan banyaknya makanan siap saji.

Serka Yuwono mengatakan Kegiatan p5 tersebut merupakan pembelajaran tentang lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan yang ada di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar pancasila.

Guna mendorong tercapainya profil pelajar pancasila dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan gelar karya tersebut di selenggarakan bertujuan untuk mengajak para siswa dan siswi guna memahami aneka keberagaman baik budaya, suku, agama, ras dan golongn serta untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air tutupnya.

Sumber : Dim 0906/Kkr

TrendingMore