Akademi TNI Angkatan Laut Menggebrak Kompetisi Internasional! Berhasil Raih Prestasi Gemilang di Lomba Layar Admiral Cup Regatta 2023 Akademi TNI Angkatan Laut Menggebrak Kompetisi Internasional! Berhasil Raih Prestasi Gemilang di Lomba Layar Admiral Cup Regatta 2023

Advertisement

Advertisement

Akademi TNI Angkatan Laut Menggebrak Kompetisi Internasional! Berhasil Raih Prestasi Gemilang di Lomba Layar Admiral Cup Regatta 2023

Tim Redaksi
, December 12, 2023
Last Updated 2023-12-11T23:30:10Z
Advertisement


Kabar Ngetren/India - Dalam rangka mengikuti lomba layar yang diselenggarakan oleh India Naval Academy, Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) turut berpartisipasi. 

Lomba ini diselenggarakan mulai tanggal 4 hingga 9 Desember 2023, merupakan event tahunan ke-12 yang digelar di pantai Ettikulam, Kannur, India. (11/12/2023).
 
Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) pada tahun ini mengirimkan dua Atlet Layar andalan atas nama Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Elektronika Risky Alief dan Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Pelaut Sangia Elma Salsadila, didampingi Kepala Operasi dan Pengajaran (Kaopsjar) AAL Kolonel Marinir Edy Prayitno.
 
Pada hari pertama, Lomba Layar dibuka secara resmi oleh Vice Admiral Puneet K. Bahl, Komandan Akademi Angkatan Laut India, yang diikuti sebanyak 21 Negara peserta.
 
Pada hari ke-4, lomba diawali dengan kegiatan Skipper briefing dan final race. Atlet wanita perwakilan dari Indonesia, a.n. Sermatutar (P) Sangia Elma Salsadila, berhasil meraih perak dan memperoleh peringkat ke-2 dari 21 peserta, dan tim Kadet AAL berhasil meraih kategori tim terbaik urutan ke-4.
 
Selain mengikuti lomba, para Kadet peserta lomba dari berbagai Negara ini juga terlibat dalam rangkaian kegiatan yang diadakan oleh India Naval Academy.

Di antaranya tour facility di Mulla Aquatic Complex, menyaksikan malam kesenian Cultural Extravaganza, dan melaksanakan foto bersama di depan gedung Nalanda, Indian Naval Academy, serta ditutup dengan Cocktail party. (Pen AAL)

TrendingMore