Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama, Koramil Loa Janan Gelar Karya Bhakti Pembersihan Gereja Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama, Koramil Loa Janan Gelar Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Advertisement

Advertisement

Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama, Koramil Loa Janan Gelar Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Tim Redaksi
, December 12, 2023
Last Updated 2023-12-12T00:12:26Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Kutai Kartanegara - Menjelang perayaan Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024, Koramil Loa Janan 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) turut serta merayakan semangat kebersamaan dengan menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan Gereja Toraja Jemaat Siporannu Kutai yang berada di jalan Gerbang Dayaku RT 06/02 No. 40 desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kkr). Selasa (12/12/2023).

Kegiatan karya bhakti tersebut diikuti oleh personel TNI dari Koramil Loa Janan, warga sekitar, serta beberapa pemuda dan anggota gereja setempat dengan sasaran kegiatan membersihkan area gereja seperti menyapu, membersihkan kaca-kaca gereja, termasuk halaman dan fasilitas sekitarnya.

Komandan Koramil 0906-03/Loa Janan, Kapten Inf. Agus Ernanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menyambut perayaan agama umat Kristiani dan tahun baru 2024.

 ”Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata dari keterlibatan masyarakat dan aparat dalam mempersiapkan lingkungan yang bersih dan nyaman menjelang perayaan Natal dan tahun baru atau yang dikenal sebagai Nataru”, ucap Danramil.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan juga meningkatkan rasa kebersamaan antarumat beragama," pungkas Kapten Agus.

Pastor Gereja setempat, Aris Pasidin Sth, menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya kepada Koramil Loa Janan beserta masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan karya bhakti pembersihan Gereja.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan dan dukungan dari TNI dan masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan gereja. Semoga semangat kebersamaan antar umat beragama ini dapat terus terjaga dalam setiap perayaan Natal dan Tahun Baru", ujarnya.

TrendingMore