Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Karya Bhakti Pembersihan Pasar Tradisional Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Karya Bhakti Pembersihan Pasar Tradisional

Advertisement

Advertisement

Kodim 0906/Kutai Kartanegara Gelar Karya Bhakti Pembersihan Pasar Tradisional

Tim Redaksi
, December 12, 2023
Last Updated 2023-12-11T23:04:18Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Kutai Kartanegara - Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah munculnya wabah penyakit yang disebabkan oleh berkembangnya nyamuk seperti demam berdarah dan penyakit lainnya.

Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan di pasar tradisional yang berada di jalan Jenderal Sudirman desa Loa Kulu Kota kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Senin (11/12/2023).

Karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0906/Kkr melibatkan sejumlah personel dari berbagai satuan, mulai dari anggota Koramil 0906-02/Loa Kulu, Polsek Loa Kulu dan relawan masyarakat setempat. 

"Mereka bergotong-royong membersihkan area pasar tradisional, termasuk tempat-tempat yang menjadi sarang potensial bagi nyamuk berkembang biak, dan pagi ini kita bersama-sama seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa Loa Kulu Kota melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan pasar tradisional dengan sasaran membersihkan saluran air dan juga sampah-sampah yang ada di sekitar pasar”, ujar Dandim.

“Kegiatan ini bertujuan agar pasar tradisional makin terlihat bersih, asri dengan saluran air lancar sehingga mengurangi risiko munculnya wabah penyakit yang disebabkan oleh vektor seperti nyamuk demam berdarah”, ungkap Dandim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria.

Selain itu Dandim juga menuturkan bahwa kegiatan karya bhakti pembersihan pasar tradisional tersebut dilaksanakan oleh seluruh satuan Kodim-Kodim jajaran TNI AD.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan pagi hari ini ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara dan khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar pasar tradisional Loa Kulu”, harap Dandim.

TrendingMore