Erik Thohir Diminta Ambil Langkah Tegas Terkait BSI Erik Thohir Diminta Ambil Langkah Tegas Terkait BSI

Advertisement

Advertisement

Erik Thohir Diminta Ambil Langkah Tegas Terkait BSI

Nusantara
, June 06, 2023
Last Updated 2023-06-05T21:39:49Z
Advertisement

Erik Thohir Diminta Ambil Langkah Tegas Terkait BSI

Kabar Ngetren/Jakarta - Pada hari Senin, 05 Juni 2023, sebanyak 15 orang dari Komite Generasi Timur Indonesia mengadakan aksi unjuk rasa di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Mereka menuntut agar Direktur Bank Syariah Indonesia bertanggung jawab atas kebocoran data nasabah sebanyak 5 juta orang.

Selain itu, mereka juga menyalahkan Direktur Utama Bank Syariah Indonesia yang dianggap gagal melindungi data nasabah dan merusak citra BSI. 

Oleh karena itu, tuntutan untuk mencopot Direktur Bank Syariah Indonesia karena dianggap memiliki kelalaian dalam kepemimpinan.

Selanjutnya, massa aksi juga mendesak Mahendra Siregar, pimpinan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), untuk membentuk tim investigasi yang bertugas mengaudit data keuangan Bank Syariah Indonesia. 

Tak hanya itu, para peserta aksi juga menekan pimpinan BUMN, Erik Thohir, agar segera mencopot Direktur Bank Syariah Indonesia sebagai upaya penyelesaian masalah yang terjadi.

Dengan tuntutan yang beragam tersebut, aksi unjuk rasa ini menghadirkan perdebatan yang menarik tentang tanggung jawab Direktur Bank Syariah Indonesia, perlindungan data nasabah, dan kepemimpinan dalam institusi keuangan.

Massa aksi menegaskan pentingnya penanganan serius terhadap kebocoran data nasabah agar citra BSI tetap terjaga. (eFHa)

TrendingMore