Stadion Jatidiri Siap Menjadi Saksi Bigmatch PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya Stadion Jatidiri Siap Menjadi Saksi Bigmatch PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Advertisement

Advertisement

Stadion Jatidiri Siap Menjadi Saksi Bigmatch PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Nusantara
, March 29, 2023
Last Updated 2023-03-29T12:36:04Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Semarang - Polda Jateng memberikan jaminan keamanan untuk bigmatch PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya dalam kompetisi lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri. Karo Ops Polda Jateng, Kombes Basya Radyananda, didampingi Kabidhumas Kombes Iqbal Alqudusy mengungkapkan hal tersebut dalam wawancara dengan media di lobby Mapolda Jateng pada Rabu (29/3/2023).


Dalam keterangannya, Kombes Basya menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mengamankan kegiatan tersebut. Mereka juga telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama Walikota Semarang dan Walikota Surabaya.


Pengamanan bertumpu di Polrestabes Semarang dengan Kapolrestabes selaku Kasatgas Pengamanan. Selain di sekitar Stadion Jatidiri, pengamanan juga mencapai seluruh wilayah yang menjadi jalur kedatangan dan kepulangan suporter Persebaya Surabaya (Bonek).


Hal ini mengantisipasi kedatangan suporter Bonek yang akan mendukung Persebaya di Kota Semarang. Polda Jateng telah berkoordinasi dengan Walikota Surabaya untuk menyiapkan 1000 tiket bagi suporter Bonek. Bagi yang datang tanpa tiket atau koordinasi akan dipulangkan, sedangkan yang telah dikoordinasikan akan disediakan tempat di safe house di Citarum serta dapur umum di Pemkot.


Kendati pertandingan akan berlangsung pada malam hari, Polda Jateng menghimbau kepada para suporter untuk segera pulang usai menonton pertandingan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Polda Jateng juga telah melakukan penetrasi dan himbauan pada para suporter agar dapat mematuhi peraturan tersebut.


Dengan upaya pengamanan yang telah dilakukan, diharapkan pertandingan antara PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya dapat berlangsung dengan aman dan lancar. (eFHa)

TrendingMore