Penjual Balon Udara ini Pernah di Musuhi Ibu-ibu Penjual Balon Udara ini Pernah di Musuhi Ibu-ibu

Advertisement

Advertisement

Penjual Balon Udara ini Pernah di Musuhi Ibu-ibu

Aji Nss
, March 11, 2023
Last Updated 2023-03-11T12:13:52Z
Advertisement


Kabarngetren.com - Jika Anda pergi ke sebuah Restoran atau di perkampungan terkadang menjumpai penjual balon udara yang berjalan kaki hingga puluhan kilometer.

Bermacam-macam balon yang ia jual, biasanya balon yang di jual bermotifkan binatang seperti burung, kuda, zebra dll.

Supri pedagang balon udara asal Cirebon Jawa Barat ini mempunyai cerita menarik. Suatu hari ketika keliling di perkampungan ada anak kecil yang nangis minta di beliin balon, namun sang ibu anak tersebut bilang kalo balonnya tidak di jual. 

" Ada anak kecil yang minta balon nangis, saya malah di marahin sama emaknya. Dan bilang balonnya tidak jual" ujar Supri kepada kabarngetren.com.

Pria satu anak ini menjalani profesi sebagai penjual udara sejak 16 tahun silam. Walaupun masih ada bos besarnya, namun Supri tetap semangat dalam menjalani pekerjaannya.

Biasanya Supri mulai keliling dari jam 6 pagi hingga sore hari. Rute yang ia jelajahi hanya kawasan Ciputat Tangerang Selatan saja.

Tiap harinya Supri menghabiskan balon dagangannya sekitar 30 sampai 35 balon sehari, harga satu balonnya sekitar 15000

Walaupun sering di marahi ibu-ibu muda tapi Supri tetap semangat untuk mencukupi kebutuhannya.

Nah bagi kalian yang mau pesan balon buat ulang tahun, Supri juga siap melayani pesanan balon udara. Anda juga bisa datang ke workshop nya di Jl Ki Hajar Dewantara, Kampung Sawah Ciputat, Tangerang Selatan.

Rawa Poncol dekat TK bintang kejora
WA : 0818-0701-1462

TrendingMore