ODGJ Kembali Membuat Geger di Purbalingga dengan Aksi Pencurian Sepeda Motor ODGJ Kembali Membuat Geger di Purbalingga dengan Aksi Pencurian Sepeda Motor

Advertisement

Advertisement

ODGJ Kembali Membuat Geger di Purbalingga dengan Aksi Pencurian Sepeda Motor

Nusantara
, March 29, 2023
Last Updated 2023-03-29T14:31:08Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga - Sepeda motor milik Asih Cahyani (48), warga Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, hilang pada Selasa (28/3/2023) malam. Sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam dengan nomor polisi R 5612 YC itu diparkir di teras rumah sekitar pukul 20.30 WIB dan hilang saat pemiliknya mencarinya beberapa saat kemudian.


Kabar hilangnya sepeda motor tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Purbalingga pada Rabu (29/3/2023) pagi. Berdasarkan laporan, polisi melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari korban dan beberapa saksi. 


Ketika sedang mencari informasi tentang sepeda motornya, Asih Cahyani mendapat informasi bahwa ada seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa membawa sepeda motor dengan cara dituntun. Pria tersebut kemudian diamankan oleh polisi dari Pos Lalu Lintas Sirongge.


Setelah dilakukan pengecekan, polisi menemukan bahwa sepeda motor yang dibawa oleh pria tersebut adalah milik Asih Cahyani yang telah dilaporkan hilang. Namun, pria yang membawa sepeda motor sulit dikomunikasikan dengan dan tidak membawa identitas apapun. Diduga kuat, pria tersebut adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di wilayah Kabupaten Purbalingga.



"Setelah sepeda motor ditemukan, kami kemudian menyerahkan kepada pemiliknya. Sedangkan pria dengan gangguan jiwa kami serahkan ke Satpol PP Kabupaten Purbalingga untuk dibawa ke Dinas Sosial," ujar Kapolsek Purbalingga, AKP Siswanto.


Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam meninggalkan kendaraan bermotor di tempat yang tidak terjaga. Selain itu, kejadian ini juga menunjukkan pentingnya peran serta masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian untuk mempercepat penanganan kasus pencurian kendaraan bermotor. (eFHa)


TrendingMore