Menuju Polri Good Government dan Clean Government Melalui Audit Kinerja Menuju Polri Good Government dan Clean Government Melalui Audit Kinerja

Advertisement

Advertisement

Menuju Polri Good Government dan Clean Government Melalui Audit Kinerja

Nusantara
, March 13, 2023
Last Updated 2023-03-13T10:34:24Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga –  Tim dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Jateng mengadakan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Tahun 2023 dengan fokus pada aspek perencanaan dan pengorganisasian. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga pada Senin (13/3/2023).


Kombes Pol Djoko Tjahyono memimpin tim Audit Kinerja Polda Jateng, yang terdiri dari ketua tim dan anggota pemeriksa. Sementara itu, Polresta Banyumas, Polresta Cilacap, Polres Banjarnegara, dan Polres Purbalingga ikut serta dalam kegiatan tersebut.


Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menyatakan kesiapannya untuk menjalani pemeriksaan terkait aspek perencanaan dan pengorganisasian. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan polres dan polresta ekswil Banyumas siap menerima saran, petunjuk, dan arahan guna meningkatkan kinerja ke depan.


Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menyatakan kesiapannya untuk menerima saran, petunjuk, dan arahan terkait aspek perencanaan dan pengorganisasian. Hal ini diungkapkannya dalam Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Jateng. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi tugas kepolisian di wilayah tersebut.


Kombes Pol Djoko Tjahyono, sebagai pengawas kegiatan, menyampaikan amanat Irwasda Polda Jateng bahwa audit kinerja dilaksanakan berdasarkan Perkap Nomor 1 Tahun 2021 tentang Audit Kinerja dan Audit Tujuan Tertentu di Lingkungan Polri. Dalam kegiatan audit kinerja tahap satu, sasaran pemeriksaan meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian yang telah dibuat satwil jajaran Polda Jateng.


Polri mengedepankan manajemen yang baik dan organisasi yang bersih sebagai kunci keberhasilan suatu organisasi. Hal ini juga sejalan dengan upaya Polri untuk menuju Good Government dan Clean Government.


Usai Taklimat Awal, dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Polres Purbalingga. Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh terhadap masing-masing bagian, fungsi, seksi, serta polsek terkait aspek perencanaan dan pengorganisasian. (eFHa)


TrendingMore