Kodim Purbalingga Peduli Sesama dengan Berbagi Takjil Gratis Kodim Purbalingga Peduli Sesama dengan Berbagi Takjil Gratis

Advertisement

Advertisement

Kodim Purbalingga Peduli Sesama dengan Berbagi Takjil Gratis

Nusantara
, March 31, 2023
Last Updated 2023-03-31T11:26:03Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga -  Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan, Kodim 0702/Purbalingga telah membagikan ratusan takjil gratis kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di depan markas mereka. 


Takjil yang dibagikan berupa makanan siap saji, yakni nasi kotak, dan langsung dibagikan oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, bersama dengan Ketua Persit Cabang XVII Dim Purbalingga, Ny. Magda Dipo Sabungan Lumban Gaol, serta para anggota Kodim.




Menurut Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, kegiatan berbagi takjil tersebut adalah bentuk sikap saling toleransi antar umat beragama. Ia juga menambahkan bahwa sasarannya adalah para tukang becak, warga yang sedang lewat, dan para pengguna jalan lainnya. Prioritasnya adalah warga yang membutuhkan.


Salah satu penarik becak yang mendapat takjil, Wanto (45), merasa bahagia dan bersyukur karena takjil tersebut bisa digunakan untuk berbuka puasa. "Dari siang belum narik, dengan mendapat takjil ini bersyukur bisa untuk kami buka puasa," ujarnya.


Kegiatan berbagi takjil gratis ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Kodim 0702/Purbalingga kepada sesama, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan mempererat hubungan antar umat beragama. (SF/eFHa)

TrendingMore