Kejobong Dilanda Hujan dan Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang dan Merusak Rumah Warga Kejobong Dilanda Hujan dan Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang dan Merusak Rumah Warga

Advertisement

Advertisement

Kejobong Dilanda Hujan dan Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang dan Merusak Rumah Warga

Nusantara
, March 17, 2023
Last Updated 2023-03-17T03:08:55Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga – Wilayah Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, dilanda hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (16/3/2023) sore. Peristiwa ini mengakibatkan tiga pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Gumiwang dan Desa Sokanegara. Selain itu, jalan dekat SMA Negeri 1 Kejobong juga ditutup oleh pohon yang tumbang.


Menurut Kapolsek Kejobong, Iptu Supriyanto, pohon yang tumbang menyebabkan kerusakan pada rumah warga dan sempat mengganggu arus lalu lintas. 


Salah satu pohon yang tumbang menimpa rumah milik Harso Kasir di wilayah RT 1 RW 1 di Desa Gumiwang, sementara pohon yang lain menimpa rumah milik Yasun di wilayah RT 2 RW 3 di Desa Sokanegara. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian mencapai total Rp. 17 juta.


Petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan warga segera melakukan evakuasi setelah kejadian. Pohon yang menutup jalan langsung dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas, sedangkan pohon yang menimpa rumah warga dievakuasi dari rumah dan dilakukan pembersihan.


Hujan dan angin kencang seringkali menjadi penyebab kerugian dan bahkan korban jiwa. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu waspada dan memperhatikan kondisi sekitar saat cuaca buruk. Kita juga harus siap sedia dalam menghadapi bencana alam dengan persiapan yang matang. (eFHa)

TrendingMore