Kandang Sapi Roboh dan Rumah Rusak Akibat Hujan Angin di Kutasari Kandang Sapi Roboh dan Rumah Rusak Akibat Hujan Angin di Kutasari

Advertisement

Advertisement

Kandang Sapi Roboh dan Rumah Rusak Akibat Hujan Angin di Kutasari

Nusantara
, March 18, 2023
Last Updated 2023-03-18T02:41:53Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Purbalingga – Kamis (17/3/2023) sore, hujan deras disertai angin kencang terjadi di Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Akibatnya, satu kandang sapi roboh dan beberapa rumah mengalami kerusakan.


Menurut Kapolsek Kutasari, AKP Tedy Subiyarsono, hujan deras disertai angin kencang telah terjadi sejak siang hari. Hal ini menyebabkan sejumlah rumah mengalami kerusakan dan satu kandang sapi roboh.


"Data yang kami dapatkan, satu kandang sapi roboh, satu rumah tertimpa pohon, dan delapan rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya," jelas Kapolsek.


Kandang sapi yang roboh diketahui milik Purwanto Kiswanto (50), sedangkan rumah yang tertimpa pohon dimiliki oleh Teti (40). Keduanya berada di wilayah Desa Karangreja RT 21 RW 11. Delapan rumah yang rusak atapnya berada di wilayah RW 11.


"Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai belasan juta rupiah," kata Kapolsek.


Kapolsek menambahkan bahwa setelah kejadian, petugas gabungan dari Polsek Kutasari, Koramil, BPBD, PMI, BAZNAS, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan warga melakukan evakuasi.


"Kami melakukan evakuasi untuk pohon yang tumbang dan dua ekor sapi yang terperangkap di dalam kandang yang roboh, serta perbaikan atap rumah yang rusak," pungkasnya. (eFHa)

TrendingMore