Granit Xhaka: Arsenal menghadapi tekanan lebih dari sebelumnya dalam perebutan gelar Liga Premier Granit Xhaka: Arsenal menghadapi tekanan lebih dari sebelumnya dalam perebutan gelar Liga Premier

Advertisement

Advertisement

Granit Xhaka: Arsenal menghadapi tekanan lebih dari sebelumnya dalam perebutan gelar Liga Premier

Aji Nss
, March 11, 2023
Last Updated 2023-03-11T10:14:00Z
Advertisement


Kabarngetren.com - Granit Xhaka mengatakan tekanan telah meningkat pada Arsenal saat mereka menantang gelar Liga Premier tetapi yakin mereka memiliki mentalitas untuk mengatasinya.

Arsenal menghadapi Fulham pada hari Minggu dengan harapan untuk mempertahankan keunggulan lima poin di puncak klasemen, sementara juga mengejar kejayaan di luar negeri dengan pertandingan babak 16 besar Liga Europa mereka melawan Sporting Lisbon setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama . Portugal

Sisi Mikel Arteta absen dari kompetisi Eropa musim lalu dan gagal finis empat besar setelah kalah dua kali dari tiga pertandingan liga terakhir mereka.

Namun, Arsenal telah menunjukkan ketahanan yang lebih besar sejauh ini musim ini, dan Xhaka berkata: "Anda dapat melihat bahwa setiap tim bermain berbeda melawan kami. Mereka banyak menurun, terkadang mereka juga menekan kami, tetapi inilah [apa yang terjadi] ketika Anda berada di puncak liga.

“[Ada] lebih banyak tekanan dari sebelumnya, pasti. Tapi secara umum, saya pikir kami melakukannya dengan baik. Saya pikir ada mentalitas yang baik dalam tim dan mari kita coba pertahankan.

"Anda lihat pertandingan terakhir, hasilnya, kami memenangkannya. Kami harus menghormati semua lawan, bahkan jika Bournemouth tidak berada di puncak klasemen. Kami tahu betapa sulitnya bermain melawan mereka. Bahkan di Liga Premier Anda bermain melawan pertama atau terakhir, itu sama. Sulit. Tapi selama Anda mendapatkan hasil, tidak ada yang akan bertanya kepada Anda di akhir Mei."

Arteta mengeluhkan pertahanan Arsenal yang buruk setelah hasil imbang Kamis di Lisbon, dan Xhaka menambahkan: "Itu terlalu sederhana. Satu set-piece, yang lain kami tidak mengambil pelari. Tapi semuanya dimulai di depan, jika tidak ada atau tidak semuanya. kami siap di level ini, Anda dipukul."

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Arsenal mengubah persiapan mereka menjelang pertandingan Fulham setelah awalnya diatur untuk tinggal di Lisbon pada Kamis malam sebelum pelatihan pada hari Jumat dan terbang kembali di kemudian hari.

Namun, penyakit telah menyerang beberapa pemain dengan Martin Odegaard dan Kieran Tierney di antara mereka yang tidak dapat melakukan perjalanan sementara Fabio Vieira dan Reiss Nelson - yang keduanya menjadi starter melawan Sporting - juga terpengaruh dalam beberapa hari terakhir, mendorong keputusan untuk terbang langsung pulang pada hari Kamis. malam.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Arsenal telah merencanakan Gabriel Jesus terbang ke Portugal untuk mengambil bagian dalam sesi Jumat tetapi setelah pelatihan dijadwalkan ulang, striker Brasil itu ditinggal di London mengingat dia dianggap tidak cukup fit untuk dimasukkan dalam skuad hari pertandingan. saat ia pulih dari operasi lutut.

TrendingMore