Berbagi Kebahagiaan dengan Kepungan/Tasyakuran di Tarawih Desa Mewek Purbalingga Berbagi Kebahagiaan dengan Kepungan/Tasyakuran di Tarawih Desa Mewek Purbalingga

Advertisement

Advertisement

Berbagi Kebahagiaan dengan Kepungan/Tasyakuran di Tarawih Desa Mewek Purbalingga

Nusantara
, March 22, 2023
Last Updated 2023-03-23T09:20:29Z
Advertisement

Kepungan/tasyakuran menjelang bulan suci ramadan, Sumber: Ical

Kabar Ngetren/Purbalingga – Salat Tarawih Perdana digelar oleh Takmir Masjid Baitul Mukmin Mewek. Penyelenggaraan ini didasarkan pada hasil sidang itsbat Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia pada Rabu Sore di Purbalingga, pada tanggal 22 Maret 2023.


Dalam acara tersebut, Ketua Panitia Penyelenggaraan Amaliyah Ramadan, H. Tunggal, mengumumkan hasil rapat terkait pelaksanaan salat tarawih bersama. Tidak hanya itu, juga diumumkan jadwal kultum subuh/tarawih, tadarus Al Qur'an setelah tarawih/sebelum berbuka puasa, pengajian Ahad pagi, Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) setiap hari, peringatan Nuzulul Qur'an, penggalangan infaq shodaqoh, panitia pengumpulan zakat fitrah, serta silaturahmi/tasyakuran pada hari raya idul fitri.


Takmir Masjid Baitul Mukmin Mewek mengajak seluruh umat muslim untuk bersama-sama menghadiri acara ini dan menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan. Dalam hal ini, panitia juga mengutamakan keselamatan dan kenyamanan jamaah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Baitul Mukmin Mewek menyajikan harapan dan semangat yang membangkitkan. H. Ikhwandi Arifin S. Ag., M. Pd. i., selaku imam salat, telah memimpin Salat Tarawih dengan masing-masing 2 raka'at empat kali dan 3 raka'at witir, serta diakhiri dengan kepungan/tasyakuran. Pelaksanaan salat ini pun mendapat dukungan penuh dari Ketua Panitia Penyelenggaraan Amaliyah Ramadan, H. Tunggal.



Dalam sambutannya, H. Tunggal menegaskan bahwa kemungkinan adanya dua hari Idul Fitri tidak perlu dipermasalahkan. Hal ini didasarkan pada dalil yang ada dan yang terpenting adalah menjaga kesatuan dan persatuan dalam bermasyarakat. Ia juga berharap agar seluruh kegiatan Amaliyah Ramadan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan setiap jamaah dapat menjadi hamba yang menyandang gelar Muttaqin.


Dalam upaya memastikan kenyamanan dan keselamatan jamaah, panitia penyelenggara telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. H. Tunggal juga berharap agar shaf masih terisi penuh mulai hari ini hingga akhir Ramadan.


Semoga semangat dan kebersamaan yang dihadirkan dalam Salat Tarawih ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi seluruh jamaah yang hadir di Masjid Baitul Mukmin Mewek. (eFHa)

TrendingMore