Apel TNI-Polri Jateng Solid dan Sinergi dalam Mendukung Agenda Kegiatan dan Kebijakan Pemerintah Apel TNI-Polri Jateng Solid dan Sinergi dalam Mendukung Agenda Kegiatan dan Kebijakan Pemerintah

Advertisement

Advertisement

Apel TNI-Polri Jateng Solid dan Sinergi dalam Mendukung Agenda Kegiatan dan Kebijakan Pemerintah

Nusantara
, March 15, 2023
Last Updated 2023-03-15T06:56:42Z
Advertisement

 


Kabar Ngetren/Semarang –  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin apel bersama TNI-Polri Jawa Tengah pada 15 Maret 2023 di dermaga TNI Angkatan Laut Semarang. Apel ini diikuti oleh hampir dua ribu personel TNI-Polri dan turut dihadirkan kapal kebanggaan TNI AL, KRI Banjarmasin.

Tema kegiatan apel bersama TNI-Polri Jawa Tengah adalah "TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024 dalam rangka Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan" yang terpasamg pada lambung kapal jenis LST tersebut . Apel ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi pada setiap pelaksanaan tugas serta membangun sinergitas dalam menghadapi sejumlah agenda internasional dan nasional yang akan berlangsung di wilayah Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah menyebut bahwa Jawa Tengah akan menghadapi sejumlah kegiatan seperti tahapan pemilu hingga pelaksanaannya nanti di tahun 2024, kegiatan piala dunia FIFA U-20, serta operasi ketupat dalam rangka menghadapi mudik Idul Fitri. Sebagai titik sentral para mudik, Jawa Tengah harus betul-betul disiapkan dan diantisipasi. Kegiatan apel bersama TNI-Polri juga dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah oleh para Kapolres, Dandim, dan Danrem. Soliditas TNI-Polri di Jateng sangat kuat dan tidak pernah ada gesekan antar satuan.

Pangdam menuturkan bahwa soliditas TNI-Polri di Jateng sangat kuat dan tidak pernah ada gesekan antar satuan. Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden pada rakor pimpinan TNI-Polri beberapa waktu lalu. Beliau menginstruksikan agar TNI-Polri terus menyamakan visi dan persepsi dalam menegakkan kedaulatan, penegakan hukum, dan membina keamanan. Juga dalam melindungi NKRI serta dalam melindungi, mengayomi, dan memberikan pelayanan pada masyarakat.

Dalam rangka menjaga keamanan selama Lebaran, even internasional, dan tahapan pemilu 2023, TNI-Polri Jawa Tengah siap mendukung agenda nasional dan internasional, serta membina keamanan untuk masyarakat. (eFHa)




TrendingMore