Wabup Sudono Soroti Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di Purbalingga Wabup Sudono Soroti Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di Purbalingga

Advertisement

Advertisement

Wabup Sudono Soroti Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di Purbalingga

Alfaisti134
, April 03, 2024
Last Updated 2024-04-03T13:13:46Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, mengangkat isu angka stunting dan kemiskinan ekstrem yang menghantui Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari. Hal ini diungkapkan dalam rangka Ashar Keliling Ramadan 1445 H di Masjid Al Ghomdi. Rabu, 3/4.

Menurut Wabup Sudono, angka stunting harus menjadi perhatian serius, dengan target penurunan menjadi satu digit pada tahun 2024. Di Bojongsari sendiri, terdapat 17 balita yang tercatat menderita stunting, sementara empat desa lainnya juga mengalami kemiskinan ekstrem, yaitu Desa Bumisari, Pagedangan, Metenggeng, dan Banjaran.


Dalam menanggapi aspirasi warga, Wabup Sudono memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga telah memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan kanopi Masjid Al Ghomdi, disertai dengan tambahan bantuan Rp 2 juta dari Forum Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Selain bantuan dana tersebut, rombongan tim 2 Ashar Keliling yang dipimpin oleh Wabup Sudono juga memberikan bantuan berupa satu unit genset, satu unit kursi roda, paket sembako, 200 paket beras lele, paket takjil, paket perlengkapan alat sekolah, dan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan balita. eFHa. 

TrendingMore