Silaturrahmi dan Halal Bihalal Bantarsoka Banyumas: Merajut Kembali Hubungan Antar Sesama Silaturrahmi dan Halal Bihalal Bantarsoka Banyumas: Merajut Kembali Hubungan Antar Sesama

Advertisement

Advertisement

Silaturrahmi dan Halal Bihalal Bantarsoka Banyumas: Merajut Kembali Hubungan Antar Sesama

Alfaisti134
, April 21, 2024
Last Updated 2024-04-21T03:00:33Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Banyumas - Ketua RT 003 RW 010 Kelurahan Bantarsoka, Irfing Permana, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh warga. Ucapan tersebut disampaikan dalam acara Silaturrahmi dan Halal Bihalal yang diselenggarakan Sabtu malam lalu di Jl Griya Satria III Bantarsoka. Dalam kesempatan tersebut, Irfing Permana juga memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga.

Dalam sambutannya, Irfing Permana mengharapkan agar acara Silaturrahmi dan Halal Bihalal tersebut menjadi momentum dalam merajut kembali hubungan antar sesama dan mempererat tali silaturahim di antara warga. 


Sementara itu, H. Sigit Oediarto, salah satu tokoh masyarakat dan sesepuh warga, menekankan pentingnya merenungkan makna Puasa Ramadhan, Lebaran Idul Fitri, dan Maaf-maafan. Menurutnya, selain bermaaf-maafan dengan orang lain, juga penting untuk bermaaf-maafan dengan diri sendiri serta memohon ampunan Allah.

Acara Halal Bihalal dengan tajuk Kuatkan Silaturrahmi dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan untuk Guyub Rukun Warga RT 003 RW 010, dihadiri oleh seluruh warga, pengurus RT, dan undangan lainnya. Penceramah Ustaz Machfulyono menyampaikan tausiyah mengenai pentingnya membangun kebersamaan, tolong-menolong, saling mendoakan, dan hidup bermanfaat bagi sesama.

Acara kemudian ditutup dengan doa sapu jagad oleh Ketua RW 010, diikuti oleh salam-salaman, bermaaf-maafan, berfoto bersama-sama, dan ramah tamah di tengah sajian hidangan malam yang disediakan oleh Ibu-Ibu Dawis dan PKK. Djarmanto-YF2DOI. 

TrendingMore