Gotong Royong Satgas Pamtas Yonif 125/SMB dan Siswa SD Inpres 1 Edera Membangun Kebersamaan Gotong Royong Satgas Pamtas Yonif 125/SMB dan Siswa SD Inpres 1 Edera Membangun Kebersamaan

Advertisement

Advertisement

Gotong Royong Satgas Pamtas Yonif 125/SMB dan Siswa SD Inpres 1 Edera Membangun Kebersamaan

Alfaisti134
, April 20, 2024
Last Updated 2024-04-20T16:05:11Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Mappi - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Bade telah mengadakan kegiatan gotong royong bersama siswa dan siswi SD Inpres 1 Edera pada Jum'at, (19/4. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengajak para siswa membersihkan ruang kelas di SD Inpres 1 Edera, yang berlokasi di Distrik Edera, Mappi.

Dalam keterangan tertulis yang diberikan oleh Danpos Bade, Kapten Inf Samson R.R Marbun, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonif 125/SMB dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan para pelajar di SD Inpres 1 Edera, serta mengajarkan kepada mereka pentingnya pola hidup sehat, kepedulian terhadap lingkungan, dan disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya.


Danpos Bade menambahkan, Antusiasme para pelajar terlihat saat mereka bersama-sama dengan personel pos Bade membersihkan sampah dan fasilitas sekolah seperti ruang kelas, ruang guru, dan kamar mandi.

Kehadiran lingkungan sekolah yang bersih, rapi, dan indah diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kenyamanan belajar para siswa. Dengan demikian, diharapkan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar dan nyaman sesuai dengan harapan. Semoga setelah kegiatan ini, para siswa dapat menerapkan nilai-nilai gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan di rumah maupun lingkungan sekitarnya. eFHa.

TrendingMore