Sambut Hari Kartini ke-145, Pemkab Bojonegoro Gelar Lomba Memasak Nasgor Khas Lokal Sambut Hari Kartini ke-145, Pemkab Bojonegoro Gelar Lomba Memasak Nasgor Khas Lokal

Advertisement

Advertisement

Sambut Hari Kartini ke-145, Pemkab Bojonegoro Gelar Lomba Memasak Nasgor Khas Lokal

Alfaisti134
, April 18, 2024
Last Updated 2024-04-18T15:27:27Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) bersiap merayakan Hari Kartini yang ke-145 dengan menggelar lomba memasak nasi goreng khas Bojonegoro. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreativitas serta memperkenalkan potensi lokal Bojonegoro dalam bidang kuliner.

Heru Sugiharto, Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan bahwa lomba memasak ini tidak hanya memperkuat 8 fungsi keluarga, khususnya dalam fungsi cinta kasih dan ekonomi, tetapi juga untuk mendorong peran suami dalam membantu persiapan makanan di keluarga. "Kami berharap makanan yang disajikan lebih higienis dan menarik bagi keluarga," katanya. Kamis, 18/4.


Heru menjelaskan bahwa tujuan dari lomba memasak nasi goreng khas Bojonegoro ini adalah untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat serta memperkenalkan potensi kuliner lokal.

"Pelaksanaan lomba akan dilaksanakan pada Jum'at, 26/4, di Pendopo Malowopati dengan peserta khusus bapak pejabat eselon III. Kami mengundang para ibu untuk memberikan dukungan kepada para peserta lomba," tambahnya.

Heru juga berharap agar melalui rapat persiapan ini, para peserta dapat memberikan kontribusi pemikiran dan ide untuk memastikan kesuksesan acara tersebut. Redho. 

TrendingMore