Ribuan Warga Sulteng Rayakan Idul Fitri di Lapangan Markas Korem 132/Tdl Ribuan Warga Sulteng Rayakan Idul Fitri di Lapangan Markas Korem 132/Tdl

Advertisement

Advertisement

Ribuan Warga Sulteng Rayakan Idul Fitri di Lapangan Markas Korem 132/Tdl

Alfaisti134
, April 10, 2024
Last Updated 2024-04-10T11:37:36Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Palu - Pada Rabu (10/4/2024), sejarah tertulis pertama kali ketika ribuan warga bersama unsur Forkopimda Sulawesi Tengah berkumpul untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Markas Korem 132/Tdl, Kota Palu. Rabu, 10/4.

Shalat Idul Fitri yang dipimpin oleh Imam Ustadz Arifdal Abdul Muis, S.Pdi, dengan khotbah oleh Dr. H. Ali Imron Sulthan, S.SY., M.H.I., disambut oleh Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, yang menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun negara.


"Negara yang mampu memperkuat persatuan dan kesatuan di antara warganya akan mencapai stabilitas, kemajuan, dan kesejahteraan yang berkelanjutan," ungkap Danrem.

Gubernur Sulteg, H. Rusdy Mastura, menegaskan pentingnya memanfaatkan momen Idul Fitri untuk mempererat hubungan antar umat beragama serta memelihara ketentraman dan kedamaian.

"Saling memaafkan dan menjaga kerukunan akan menjaga persatuan serta memperkuat silaturahim untuk kemaslahatan bersama," ujar Gubernur.

Dalam khutbahnya, Dr. H. Ali Imron Sulthan, S.SY., M.H.I. menjelaskan peran Ramadhan sebagai sarana pembinaan spiritual, sosial, dan mental.

"Hari Raya Idul Fitri adalah identitas kemenangan umat Islam setelah melewati ujian pengendalian diri. Ini adalah momen untuk bergembira dan berbagi," paparnya.

Setelah shalat, Danrem dan unsur Forkopimda memberikan santunan kepada anak yatim dan warga difabel, dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal bersama masyarakat. Penrem 132/Tdl.

TrendingMore