Polres Purbalingga Siapkan Pengamanan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah Polres Purbalingga Siapkan Pengamanan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah

Advertisement

Advertisement

Polres Purbalingga Siapkan Pengamanan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah

Alfaisti134
, April 10, 2024
Last Updated 2024-04-10T02:06:35Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga telah mempersiapkan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga. Rabu pagi, 10/4.

Kompol Tri Arjo Irianto, Kabag Operasi Polres Purbalingga, menyatakan bahwa pengamanan akan dilakukan oleh personel dari Polres Purbalingga dan seluruh polsek di wilayah tersebut.


"Pengamanan salat Idul Fitri 1445 Hijriah dilaksanakan oleh Polres Purbalingga dan seluruh polsek jajaran. Hal ini bertujuan untuk menjamin pelaksanaan ibadah berlangsung dengan aman dan lancar," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kehadiran polisi dalam pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, memastikan mereka dapat melaksanakan ibadah dengan tenang di lokasi masing-masing.

"Selain itu, polisi juga akan mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi salat Idul Fitri untuk mencegah kemacetan," tambahnya.

Tidak hanya itu, Polres Purbalingga juga telah menyiapkan personel patroli untuk memantau situasi keamanan di perumahan penduduk yang ditinggalkan saat melaksanakan salat Idul Fitri.

"Dengan upaya ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purbalingga tetap aman dan kondusif tanpa gangguan keamanan," pungkas Kompol Tri Arjo Irianto. eFHa. 

TrendingMore