Polres Purbalingga Salurkan Zakat Fitrah Sebanyak 2.466 Kg Beras Menjelang Idul Fitri Polres Purbalingga Salurkan Zakat Fitrah Sebanyak 2.466 Kg Beras Menjelang Idul Fitri

Advertisement

Advertisement

Polres Purbalingga Salurkan Zakat Fitrah Sebanyak 2.466 Kg Beras Menjelang Idul Fitri

Alfaisti134
, April 08, 2024
Last Updated 2024-04-08T05:26:57Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga menggelar kegiatan penyaluran zakat fitrah menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Penyaluran dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga pada Senin pagi, 8/4.

Kabag SDM Polres Purbalingga, Kompol Supriyanto, menjelaskan bahwa zakat fitrah dari personel Polres Purbalingga disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Total zakat fitrah yang disalurkan mencapai 2.466 kilogram beras, yang dikemas menjadi 822 bungkus.


Zakat fitrah tersebut disalurkan untuk fakir miskin di sekitar Mapolres Purbalingga, serta untuk sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan yang telah didata sebelumnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan, terutama fakir miskin dan masyarakat lainnya.

KH Achmad Ichsan dari Ponpes Nurul Ichsan Al Islami menyampaikan apresiasi atas penyaluran zakat fitrah dari Polres Purbalingga. Menurutnya, pembagian zakat ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh KH Imam Sutiyono dari panti rehabilitasi di Mrebet Purbalingga. Menurutnya, kepedulian Polres dalam menyalurkan zakat bagi sejumlah pondok pesantren dan panti sangat bermanfaat bagi panti seperti yang ia pimpin.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bantuan dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan dapat terus berlanjut, tidak hanya menjelang Idul Fitri, tetapi juga sepanjang tahun. eFHa. 

TrendingMore