Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Ajak Warga Rayakan Idul Fitri dengan Semangat Persatuan dan Kesejahteraan Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Ajak Warga Rayakan Idul Fitri dengan Semangat Persatuan dan Kesejahteraan

Advertisement

Advertisement

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Ajak Warga Rayakan Idul Fitri dengan Semangat Persatuan dan Kesejahteraan

Alfaisti134
, April 11, 2024
Last Updated 2024-04-11T01:23:53Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Bojonegoro - Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, mengawali hari Idul Fitri 1445 H dengan melaksanakan sholat di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro pada Rabu, 10/4. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengharapkan bahwa momen Idul Fitri tidak hanya menjadi perayaan keagamaan, tetapi juga dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan kepekaan sosial dan mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat.

Setelah sholat Idul Fitri, Adriyanto menyampaikan pesan bahwa hari ini, 1 Syawal 1445 H / 2024 M, umat Islam di seluruh Indonesia mengumandangkan Takbir, Tahlil, dan Tahmid sebagai ungkapan rasa syukur atas datangnya hari yang mulia ini. Puasa Ramadan menjadi waktu yang bermakna sebagai permohonan ampunan dan pemurnian jiwa.


"Melalui kesucian hati, kita dapat menciptakan energi dan pola pikir positif yang mendorong semangat persatuan dalam keragaman," ujar Adriyanto.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya sinergi antara seluruh elemen masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam melanjutkan pembangunan di berbagai sektor, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, permukiman, lingkungan, serta kesejahteraan sosial. Tujuan utamanya adalah terwujudnya ketentraman dan ketertiban masyarakat serta pembangunan yang merata bagi semua.

Adriyanto juga menyoroti upaya pemerintah dalam menggerakkan sektor ekonomi produktif guna menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perlindungan bagi pekerja rentan. "Kami berharap ada peningkatan produktivitas dan pendapatan per individu," tambahnya.

Pj Bupati Bojonegoro mengajak seluruh warga untuk menjadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk merajut tali silaturrahim, memaafkan satu sama lain, dan berbagi kasih sayang. Dia berharap semangat baru ini akan mendorong semua pihak untuk bersama-sama membangun dan menjadikan Bojonegoro sebagai tempat yang lebih baik untuk semua. Redho. 

TrendingMore