Penderes Nira Tewas Usai Jatuh dari Pohon Kelapa di Purbalingga Penderes Nira Tewas Usai Jatuh dari Pohon Kelapa di Purbalingga

Advertisement

Advertisement

Penderes Nira Tewas Usai Jatuh dari Pohon Kelapa di Purbalingga

Alfaisti134
, April 19, 2024
Last Updated 2024-04-18T23:17:51Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Seorang penderes nira bernama Yusro mengalami kecelakaan tragis setelah jatuh dari pohon kelapa di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, pada hari Kamis siang, 18/4. Meskipun segera dilarikan ke rumah sakit, Yusro dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Kapolsek Kutasari, Iptu Heru Riyanto, Yusro, seorang warga Desa Karangcegak, kehilangan nyawanya setelah jatuh dari ketinggian sekitar 15 meter saat sedang menderes nira.


"Korban meninggal dunia akibat jatuh dari pohon kelapa setinggi kurang lebih 15 meter saat menderes nira," ucap Kapolsek.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Minarto, seorang warga desa setempat, yang mendengar suara benda jatuh saat sedang mencari rumput di kebun. Saat Minarto mengecek, dia menemukan Yusro tergeletak tak sadarkan diri di bawah pohon kelapa.

Yusro kemudian dibawa ke rumah sakit, namun sayangnya nyawanya tidak dapat diselamatkan. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa korban mengalami cedera serius pada leher, patah tulang dada sebelah kanan, dan perdarahan hidung. Tidak ada tanda kekerasan yang mengarah pada tindak pidana.

Kapolsek menegaskan bahwa kematian Yusro disebabkan oleh luka yang dideritanya akibat jatuh dari pohon kelapa. "Korban meninggal dunia akibat luka yang diderita, murni karena jatuh dari pohon kelapa," tegas Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat, terutama para penderes, untuk selalu berhati-hati saat melakukan pekerjaan mereka. Penggunaan peralatan keselamatan sangat penting untuk menghindari kecelakaan fatal seperti yang menimpa Yusro. eFHa. 

TrendingMore