Pencegahan DBD Melalui Fogging Dilaksanakan di Desa Bedan Pencegahan DBD Melalui Fogging Dilaksanakan di Desa Bedan

Advertisement

Advertisement

Pencegahan DBD Melalui Fogging Dilaksanakan di Desa Bedan

Alfaisti134
, April 25, 2024
Last Updated 2024-04-25T12:31:59Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Boyolali - Babinsa Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali, Sertu M Wazin, melakukan pendampingan kegiatan fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali di Desa Bedan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah (DBD).

Sertu M Wazin menjelaskan bahwa fogging ini bertujuan untuk membasmi sarang nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebab DBD. Fogging merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan Dinas Kesehatan Boyolali, khususnya di wilayah Kecamatan Banyudono. Kamis, (25/4). 


Selain pendampingan fogging, Babinsa juga bersama petugas kesehatan menaburkan abate dan memberikan himbauan kepada warga agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. Mereka juga memberikan edukasi tentang langkah 3M dalam pencegahan penyebaran nyamuk DBD, yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

Upaya ini diharapkan dapat membantu masyarakat terhindar dari ancaman penyakit DBD dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan bersama.

Sumber: Agus Kemplu, editor: eFHa. 

TrendingMore