Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Perikhsa Gelar Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri 2024 Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Perikhsa Gelar Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri 2024

Advertisement

Advertisement

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Perikhsa Gelar Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri 2024

Alfaisti134
, April 25, 2024
Last Updated 2024-04-25T12:41:24Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengumumkan bahwa Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Beladiri (Perikhsa) akan menggelar Lomba Asah Keterampilan Penggunaan Senjata Api Beladiri 2024 dengan tema Deffensive Shooting. Acara ini dijadwalkan pada tanggal 27 Juli 2024 di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta. Kamis, (25/4). 

Bamsoet menjelaskan bahwa lomba ini bertujuan untuk melatih keterampilan menembak bagi anggota Perikhsa dan pemilik Izin Khusus Senjata Api Beladiri (IKHSA) di seluruh Indonesia. Selain itu, lomba juga menjadi wadah untuk sosialisasi regulasi terbaru dari pihak kepolisian, seperti Baintelkam Polri.


Sebelum lomba, para peserta akan mendapatkan pembekalan mengenai teknik penembakan, gerakan, dan pengisian ulang magazine, serta pentingnya keamanan senjata dan area penembakan. Bamsoet menekankan bahwa senjata api adalah alat untuk membela diri dan bukan untuk kepentingan lain.

Perikhsa juga memiliki tanggung jawab memberikan pembinaan kepada pemilik IKHSA agar mematuhi peraturan yang berlaku. Bamsoet menegaskan pentingnya menjaga diri dan lingkungan, serta memanfaatkan izin kepemilikan senjata api untuk kepentingan bela diri dan bela negara.

Dengan meningkatnya jumlah anggota Perikhsa, diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pendapatan negara dan membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk mendukung TNI sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan negara. eFHa. 

TrendingMore