Majelis Dzikir dan Istighatsah Isro'ill Purwokerto Gelar Acara Haul dan Halal Bi Halal Majelis Dzikir dan Istighatsah Isro'ill Purwokerto Gelar Acara Haul dan Halal Bi Halal

Advertisement

Advertisement

Majelis Dzikir dan Istighatsah Isro'ill Purwokerto Gelar Acara Haul dan Halal Bi Halal

Alfaisti134
, April 18, 2024
Last Updated 2024-04-18T06:59:26Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Banyumas - Kemeriahan dan kekhidmatan memenuhi acara puncak Haul almarhumah Ibu Kamirah binti Datim dan halal bi halal yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir dan Istighatsah Isro'ill Purwokerto. Tempatnya berlangsung di kediaman H. Akhmad Rokhani, yang dikenal sebagai Haji Roni, di Kelurahan Rejasari, Purwokerto Barat, Banyumas. Acara tersebut berlangsung pada Selasa dan Rabu,16-17/4.

Ratusan jama'ah dari berbagai daerah seperti Rejasari, Purwokerto Barat, Pekaja Kalibagor, Banyumas, Purbalingga, Mandiraja, Banjarnegara, dan Wonosobo, turut serta dalam kesempatan tersebut. Juga hadir tokoh agama, masyarakat, dan keluarga besar Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor, Karanglewas.


Rangkaian kegiatan dimulai sejak pagi dengan Kataman Al-Qur'an 30 Juz oleh Kiai Wahyudi Al Hafidz, diikuti Tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Daryanto, Penasehat UPZ An Nur Purwokerto Barat. Malamnya, suasana dipenuhi dzikir, sholawat, istighatsah, dan doa yang dipimpin oleh KH. Muhammad Masyur Syihab, dengan lantunan doa dari KH. M. Ali Sodikin yang diminta oleh KH. Muhammad Masyur Syihab, sekaligus juga ditayangkan di https://www.youtube.com/live/o-6T17wis88?si=0oHhIOKukua5tDte

H. Akhmad Rokhani, Ketua Pengurus Majelis Dzikir dan Istighatsah Isro'ill Purwokerto, menjelaskan bahwa acara ini menjadi momentum untuk mengirim doa dan Al-Fatihah untuk almarhumah serta para leluhur, serta untuk memperkuat silaturahmi antarjama'ah.


KH. Muhammad Masyur Syihab, Perintis dan pendiri Majelis Dzikir dan Istighatsah Isro'ill, menjelaskan pentingnya berdzikir sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Beliau juga menegaskan bahwa kehadiran setiap individu dalam acara tersebut merupakan kehendak Allah SWT untuk meraih keberkahan.

Pesan kebersamaan dan silaturahmi juga disampaikan, mengingat pentingnya menjaga hubungan baik antar sesama dalam agama. Acara ini diharapkan menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan mengharapkan berkah serta rahmat dari Allah SWT untuk semua jama'ah yang hadir. Djarmanto-YF2DOI. 

TrendingMore