Komitmen Polda Jateng Wujudkan Penerimaan Anggota Polri yang BETAH Komitmen Polda Jateng Wujudkan Penerimaan Anggota Polri yang BETAH

Advertisement

Advertisement

Komitmen Polda Jateng Wujudkan Penerimaan Anggota Polri yang BETAH

Alfaisti134
, April 20, 2024
Last Updated 2024-04-20T01:52:22Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Semarang - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menggelar acara pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas sebagai bagian dari proses penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024. Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna, Akademi Kepolisian (Akpol), dengan dihadiri oleh Wakil Kepala Polda, Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho, serta sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Wakapolda menegaskan komitmen Polda Jateng untuk mewujudkan sistem penerimaan anggota Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH). Beliau juga menekankan bahwa proses penerimaan anggota Polri tidak dikenakan biaya apapun. 


“Saya ingin menegaskan kepada masyarakat bahwa proses penerimaan ini gratis. Jangan terpedaya oleh oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu,” tegas Wakapolda. Jum'at siang, 19/4.

Lebih lanjut, Wakapolda mengajak semua pihak terkait, termasuk panitia, peserta, dan orang tua peserta, untuk ikut mengawasi proses seleksi. Apabila terjadi penyimpangan, diharapkan agar segera dilaporkan sesuai dengan aturan etika dan hukum.

“Dengan menjalankan penerimaan Polri sesuai dengan prinsip BETAH, kami berharap dapat mencetak generasi anggota Polri yang Presisi, unggul, dan kompetitif sebagai penerus bangsa,” tambahnya, menandaskan komitmen Polda Jateng dalam mendukung integritas dan profesionalisme dalam penegakan hukum.

TrendingMore