Komandan PMPP TNI Lepas 220 Prajurit Kontingen Garuda Menuju Republik Demokratik Kongo Komandan PMPP TNI Lepas 220 Prajurit Kontingen Garuda Menuju Republik Demokratik Kongo

Advertisement

Advertisement

Komandan PMPP TNI Lepas 220 Prajurit Kontingen Garuda Menuju Republik Demokratik Kongo

Alfaisti134
, April 25, 2024
Last Updated 2024-04-25T14:20:43Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Tangerang - Pada Selasa (23/4), Komandan PMPP TNI yang diwakilkan oleh Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.Si., melepas 220 prajurit chalk I Kontingen Garuda (Konga) Monusco untuk melaksanakan Operasi Pemelihara Perdamaian Dunia (OPPD) di Terminal Cargo Kemhan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Mereka akan ditempatkan di 8 Area Of Responsibility (AOR) di Republik Demokratik Kongo.

Setibanya di Kongo, kontingen ini akan melaksanakan Hand Over Take Over (HOTO) dengan Kontingen Garuda Monusco sebelumnya, yang telah berhasil menjaga perdamaian sejak bulan April 2023. 


Dalam amanatnya, Wadan PMPP TNI memberikan selamat bertugas kepada Kontingen Garuda (Konga) Monusco 2024 dan menekankan pentingnya kelancaran pelaksanaan tugas, keamanan personel dan materiil, serta kepedulian terhadap situasi dan kondisi di daerah misi.

Pelaksanaan rotasi tugas Kontingen Garuda (Konga) Monusco akan dilaksanakan pertanggal 23 April hingga 7 Mei 2024, dengan harapan seluruh personel melaksanakan serah terima personel, materiil, serta tugas dan tanggung jawab dengan mendetail demi kelancaran pelaksanaan tugas selama satu tahun kedepan.

TrendingMore