Kolaborasi Koramil Sukorejo dan Dinas Kesehatan Kota Blitar Bersatu Lawan Demam Berdarah Kolaborasi Koramil Sukorejo dan Dinas Kesehatan Kota Blitar Bersatu Lawan Demam Berdarah

Advertisement

Advertisement

Kolaborasi Koramil Sukorejo dan Dinas Kesehatan Kota Blitar Bersatu Lawan Demam Berdarah

Alfaisti134
, April 19, 2024
Last Updated 2024-04-19T07:02:18Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Blitar - Pagi ini, Jum'at,19/4. Kapten Inf Moh. Adchiyak Danramil 0808/01 Sukorejo beserta anggota Koramil Sukorejo telah melakukan pendampingan fogging di Perumahan Griya Kauman Asri, Kota Blitar. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian demam berdarah yang telah menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat.

Dalam penyataannya di lokasi, Kapten Inf Moh. Adchiyak menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Koramil 0808/01 Sukorejo, Dinas Kesehatan Kota Blitar, dan pihak terkait lainnya untuk memberikan perlindungan terhadap ancaman demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypty kepada masyarakat. Tujuan utamanya adalah untuk mengendalikan potensi wabah demam berdarah di wilayah tersebut.


Menurutnya, kegiatan ini adalah bukti konkret dari peran bersama dalam mendukung program kesehatan masyarakat serta komitmen dalam mencapai kesejahteraan dan keamanan bagi seluruh masyarakat. Harapannya, pendampingan fogging ini akan memberikan manfaat besar dalam upaya pencegahan penyebaran demam berdarah di wilayah binaan.

Lebih lanjut, upaya ini diharapkan juga dapat menginspirasi masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga terhindar dari sarang nyamuk dan potensi wabah demam berdarah. Komitmen bersama dari berbagai pihak menjadi kunci dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Pendim 0808/Blitar.

TrendingMore